GURU PENGGERAK INDONESIA - 21 Juni 2021
  
|
Editor

Rabu Tersibuk. Itulah yang saya lakukan. Saya berusaha menulis dalam kesibukan. Semua orang pasti sibuk. Sopo ora sibuk kata Mr. Emcho dalam bukunya yang berjudul SOS.

Selamat malam kawan kawan semua. Selamat pagi buat mereka yang membaca di pagi hari.

Hari ini adalah hari tersibuk buat saya. Dari mulai bangun tidur sampai mau tertidur lagi.

Pagi hari saya sudah melototi laptop. Apa yang saya kerjakan? Saya mengerjakan tugas-tugas yang belum selesai melalui LMS moodle untuk Diklat sekolah penggerak atau PSP.

Saya harus membaca dengan deep reading dan tidak bisa lagi speed reading. Sebab setiap kalimat akan diujikan dalam quiz yang menantang. Buat anda yang sudah pernah ikut diklatnya pasti tahu apa yang harus dilakukan.

Siang hari ada tamu datang ke rumah. Otomatis saya harus menemuinya dan ngobrol sebentar. Setelah itu lanjut lagi mengerjakan tugas-tugas asinkronus.

Pagi hari ikut siaran kuliah langsung lewat google meet. Ini pengalaman berharga buat saya. Ada 20 orang guru dari sekolah berbeda dalam Diklat PSP ini. Kami akan mengajar mata pelajaran baru yang bernama informatika di jenjang SMP.

Sore hari sempat main ke kebun Oma. Petik buah pare yang sudah mulai gede buahnya. Lumayan buat direbus dan dimakan pakai sambal pecel.

Malam hari sudah sibuk dengan kegiatan belajar menulis. Malam ini narasumber teman kuliah di S3 UNJ. Beliau perwira TNI AL yang aktif di Lemhannas.

Ada informasi buat anda yang ingin belajar menulis bersama kami di PGRI.

Baca Liannya  MODUL BDR UNTUK MENGURANGI BIAYA PEMBELIAN PULSA INTERNET

Telah dibuka pendaftaran gelombang 19 belajar menulis PGRI. Silahkan hubungi Omjay di wa 08159155515 untuk dimasukkan ke wa group belajar menulis. Tuliskan nama lengkap dan asal sekolahnya.

Mohon kasih like dan komentarnya ya bapak dan ibu. Rencana omjay mau mencoba jadi youtuber. Biar seperti murid omjay waktu SMP. Namanya Baim wong yang sekarang jadi artis dan youtuber terkenal Indonesia.

Itu saja cerita omjay saat ini. Ternyata menulis di kala sibuk asyik sekali. Saya belajar ilmunya pada pakarnya. Namanya Mr. Emcho. Saya memanggil beliau Prof. Sebab sudah banyak buku yang diterbitkan beliau. Sudah layak menjadi guru besar Unesa.

Nanti datang ya hari Sabtu malam Minggu pukul 19.00 wib. Sudah saya bagikan linknya di wa group ini dan saya posting juga di http://gurupenggerakindonesia.com.

Sampai nanti ya! Saya mau melanjutkan lagi tugasnya. Mohon doanya omjay bisa lulus dengan nilai terbaik dalam Diklat PSP ini.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 21
  • 2.090
  • 10.129
  • 632.358
  • 112.390
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.