GURU PENGGERAK INDONESIA - Juni 21, 2021
Ajal
  
|
Editor

Ajal

Sore ini seorang kawan menelpon saya. Katanya sahabat baik saya yang bernama Agung meninggal dunia.

Saya langsung cek wa group warga. Ternyata benar. Bapak Pramono Agung meninggal pukul 15.30 wib di rumahnya. Info dari Om Joni, besok beliau akan dimakamkan di pondok kelapa. Satu liang lahat dengan ayahnya

*BERITA DUKA*
*INNALILAHI WA INAILAHI ROJIUN*

Tlah meninggal dunia
Nama : Pramono Agung (Mas Agung)
Pada hari ini :
Rabu, 12.05.2021
Jam : 15.30 Wib.
Usia : 50 Tahun.

Demikian informasi ini disampaikan utk diketahui bersama.

Trimakasih.
Ttd. *Johnny HS*

Kaget sekaligus berduka. Tak percaya tapi ini nyata. Begitulah ajal. Dia akan datang kepada kita kalau sudah tiba waktunya. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian.

Ingin sekali balik ke Bekasi untuk menyaksikan pemakaman beliau secara langsung. Namun tak bisa. Posisi saya masih di Bandung dan agak sulit untuk kembali lagi ke Bandung. Hanya doa yang bisa diucapkan. Semoga beliau Husnul khatimah. Aamiin.

Dulu Agung adalah teman sekolah. Kita satu komplek di perumahan TNI AL Jatibening Bekasi. Dulu Agung ketua ikatan remaja masjid Al iman. Saya menjadi sekertaris beliau.

Ketika kami belum mendapatkan pekerjaan tetap, beliau sudah bekerja di bank dan berpakaian rapih. Kalau gajian kami pasti ditraktirnya.

Sewaktu saya mau proses lamaran ke Bandung, Agung membantu saya menjadi supirnya. Mobil kijangnya dipakai untuk mengantar kami ke Bandung.

Sampai ajalnya tiba, beliau belum sempat menikah. Padahal dulu dia yang sudah punya pacar duluan. Kami suka dibuat iri dengan kemesraan mereka. Sampai suatu ketika kami mendapat kabar duka. Beliau kecelakaan sepeda motor.

Baca Liannya  Rezeki dan Kematian

Cukup lama juga kakinya dapat disembuhkan. Kakinya patah. Alhamdulillah Agung bisa kembali normal berjalan.

Agung sembuh tapi ayahnya meninggal karena sakit. Semenjak itu dia lebih banyak bekerja dari rumah sambil menunggu ibunya. Sementara itu kedua adiknya sudah berkeluarga.

Kami jarang bertemu. Kita disibukkan pekerjaan masing-masing. Biasanya kita bertemu sesudah lebaran idul Fitri. Saya yang berkunjung ke rumahnya.

Pernah suatu ketika saya pulang duluan dari Bandung ke Bekasi. Sampai rumah saya tidak membawa kunci rumah. Akhirnya saya menginap di rumah Agung yang satu kompleks dengan rumah saya. Beliau tinggal di Blok A dan saya di Blok B.

Kini kami berpisah untuk selama lamanya. Ajal telah memisahkan kita. Usianya genap 50 tahun.

Ajal akan datang menemui kita. Kita tinggal menunggu dipanggil. Semoga saat ajal menjemput. Kita dalam keadaan Husnul khatimah.

Menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, dengan segala kerendahan hati ijinkan saya & keluarga mengucapkan :

*”Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H”*

*Mohon maaf lahir & bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan saya baik di sengaja maupun tidak disengaja*
🙏🙏🙏❤❤💖💙
Salam blogger persahabatan
(Omjay)
Guru Blogger Indonesia
Kunjungi blog http://wijayalabs.com

Author Profile

Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah
Latest entries
Baca Liannya  Liputan Rakornas PGRI

Tinggalkan Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 2
  • 135
  • 2.001
  • 12.059
  • 586.572
  • 92.411
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.