Awal Mimpi Menjadi Penulis

GURU PENGGERAK INDONESIA - 13 November 2021
Awal Mimpi Menjadi Penulis
  
|
Editor

Awal Mimpi Menjadi Penulis

Pagi ini saya mendapatkan pesan melalui aplikasi washapp dari ibu Sriwati. Beliau minta dibuatkan kata pengantar buku yang judulnya Awal Mimpi menjadi Penulis.

Buat saya judul buku ini bagus sekali. Hal yang lebih saya terhanyut dalam bukunya adalah setelah membaca sampai habis isi buku tersebut. Sungguh sebuah buku yang sangat inspiratif. Pembaca menjadi termotivasi untuk segera menerbitkan bukunya.

Saya menjadi teringat ketika awal menerbitkan buku. Semua naskah buku yang saya kirimkan ditolak penerbit mayor. Tapi saya tak pernah putus asa. Tulisan saya di blog kompasiana.com saya rajut kembali menjadi buku yang enak dibaca. Kemudian saya minta mbak Abdah Khan menjadi editor naskah buku menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Buku tersebut Alhamdulillah diterima di penerbit indeks Jakarta. Saya tak keluar uang sedikitpun untuk menerbitkan bukunya.

Kemudian penerbit menghubungi saya untuk tandatangan kontrak. Alhamdulillah bukunya laris dan membuat saya memiliki mobil baru. Dari buku tersebut saya berkeliling Indonesia. Saya menjadi pembicra dari satu kota ke kota lainnya. Penerbit indeks membantu saya untuk biaya perjalanannya.

Hal yang berkesan sewaktu diundang ke kota Padang Sumatera Barat. Di sana saya berbicara di depan ratusan orang guru. Kami bertemu di gedung RRI kota Padang sebelum gempa menimpa kota Padang.

Saya mendapatkan kabar dari penerbit. Buku saya dicetak ulang. Kemudian lahirlah buku-buku berikutnya. Saya menjadi lebih sering diundang menjadi narasumber. Judul buku menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi adalah langkah awal saya menjadi penulis terkenal.

Baca Liannya  Anak Kucing Yang Lucu dan Omjay Guru Blogger Indonesia

Sekarang menerbitkan buku mudah. Tidak perlu harus menunggu seleksi penerbit mayor. Kita bisa menerbitkan buku sendiri. Biaya sendiri dan dijual di toko online atau market place. Kalau mujur buku akan terjual tanpa kita harus bersusah payah memasarkannya di dunia nyata. Cukup disebarkan di dunia Maya saja, buku sudah ada yang membelinya.

Salut dengan kerja keras ibu Sriwati sehingga bukunya jadi dan diterbitkan ber ISBN. Semoga menemui takdirnya dan menjadi buku best seller. Aamiin.

Mimpi akan menjadi nyata ketika kita berusaha keras mewujudkannya. Tidak mudah memang tapi bisa dilakukan. Sebab hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Teruslah menulis setiap hari. Ceritakan kepada dunia bahwa anda adalah penulis yang mampu meyakinkan pembaca. Bila pembaca senang dengan tulisan kita,maka buku yang kita tuliskan akan dicari oleh mereka. Itulah yang saya rasakan setelah menjadi seorang penulis buku. Saya belajar menulis dari latihan menulis di blog pribadi yang saya kelola dengan baik.

Saya membuka kelas belajar menulis PGRI. Saya ajak kawan kawan yang sehati untuk berbagi ilmunya di kelas tersebut. Alhamdulillah sudah banyak guru yang menerbitkan buku. Mereka senang karena buku solo pertama lahir.

Saya ucapkan selamat kepada ibu Sriwati yang telah sukses menerbitkan buku Solonya. Semoga lahir buku-buku berikutnya. Teruslah menulis dan wujudkan mimpi anda menjadi penulis.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

Mungkin Anda melewatkan ini

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 64
  • 1.847
  • 9.957
  • 643.506
  • 116.506
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.