Babinsa Tanjungbalai Koramil 01/Balai Koptu Budiono melaksanakan kegiatan sosialisasi Pancasila di SD N 006 Karimun.

Sebagai warga Indonesia, Pancasila merupakan dasar Negara Republik Indonesia yang harus tertanam betul dalam hati. Memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila tidak berarti dimulai saat di bangku sekolah dasar. Nilai-nilai luhur Pancasila menjadi pondasi dalam diri dan perlu ditanam sejak dini agar ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaaan dan tertanam dalam hati.Anak-anak usia dini yang masih berada dalam usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan suatu hal. Anak-anak bisa mulai mengenal Pancasila melalui aktivitas sehari-hari. Beberapa aktivitas yang menjadi modal awal untuk mengenalkan nilai-nilai luhur Pancasila pada anak.

kegiatan

Secara umum tujuan kegiatan sosialisasi Pancasila di SD N 006 Karimun  ini untuk memberikan pemahaman kepada anak tentang sila pertama Pancasila serta untuk memberikan edukasi pada anak mengenai pengamalan sila  pancasila yang tentunya dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

semoga siswa siswi generasi muda sekarang dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *