HeadlineTrend

Bahasa Tubuh Untuk Mengobati Diri Sendiri

Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes

BAHASA TUBUH UNTUK MENGOBATI DIRINYA SENDIRI, ANDA HARUS TAHU…
Catatan :
Dr H Misri Hasanto M.Kes
ANB HEALTH CONSULTAN
Pemeharti : Sosial Kesehatan

Ketika kau merasa lelah, tubuh ini sedang berucap “aku ingin istirahat”… Maka istirahatkanlah… Jangan malah engkau bungkam mereka dengan minuman berenergi.

Ketika mengantuk, tubuh ini sedang berucap “aku ingin tidur”… Maka tidurlah… Jangan terus engkau bungkam ia dengan kopi dan minuman stimulan.

Ketika keringat ini berbau asam, tubuh ini sedang berucap “aku banyak racun yang harus aku keluarkan”…. Maka perbaiki pola makanmu dan perbanyaklah minum air putih… Jangan engkau tutupi ia dengan deodorant dan parfum.

Ketika kencing berwarna kuning pekat, kulitmu kering, tubuhmu hangat dan pinggir lidahmu bergelombang. Tubuh ini sedang berucap “aku kekurangan cairan”… Maka segeralah minum air putih. Jangan engkau isi ia dengan minuman dingin penuh dengan gula dan sirup.

Ketika kotoran kita encer atau malah keras dan bentuknya seperti kotoran kambing yang berbau menyengat. Tubuh ini sedang berkata, “aku sedang sangat meradang.” Jangan engkau isi dengan makanan penuh pestisida, penyedap rasa, perisa, pengawet dan pewarna buatan.

Ketika nyeri dada bahkan sampai keringat dingin. Tubuh ini sedang bercerita “pembuluh koronerku sedang macet”…. Maka periksalah pola makanmu dan berolahragalah pagi hari dan hirup oksigen pagi sebanyak banyaknya , agar darahmu bisa kembali lancar… Jangan malah engkau hanya berbaring dan nonton tv sembari menghabiskan nastar , kastengel dan goreng gorenga an.

Ketika lutut ini sakit dan meradang. Tubuh ini sedang berbicara “aku capek menopang tubuhmu yang tambun, aku penuh racun yang engkau isi setiap hari”… Maka kendalikan makanmu, berolahragalah, hingga berat badanmu turun hingga proporsional… Jangan malah engkau bungkam dengan asam mefenamat, natrium diklofenac, meloxicam, voltaren, piroxicam, Alupurinol dan teman-temannya.

Ketika tengkuk ini berat. Sesungguhnya ia sedang berkata, “aku sedang penuh sumbatan”… Cobalah periksa tekanan darahmu, trigliserida, hdl, asam uratmu… Besok pagi mulailah lagi berolahraga, kegiatan yang sudah engkau tinggalkan berbulan-bulan ini. Dan kendalikan selera makanmu yg salah.

Tubuh ini setiap waktu ingin mengobrol denganmu. supaya mampu menyembuhkan dirinya sendiri , Tapi seringnya kita mendengarkan saja tidak, kau lebih memilih memalingkan muka. Dan meninggalkannya sendirian dengan alasan, ada pekerjaan yang belum terselesaikan.

Tubuh ini punya Cara untuk memberi isyarat agar Selalu Sehat, tapi terkadang tidak memahaminya…..

Semoga Bermanfaat….
Salam Sehat Tanpa Obat

Aamiin ya Robbal aalamiin.

Related Articles

One Comment

  1. Terimakasih om Jay ,dengan membaca tulisan ini saya jadi ada yang mengingatkan akan penting nya melayani kepentingan tubuh kita untuk di dengar keluhan nya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button