Buku BDR Menjawab Tantangan Covid-19

GURU PENGGERAK INDONESIA - 5 Desember 2020
Buku BDR Menjawab Tantangan Covid-19
  
|
Editor

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku

BDR Menjawab Tantangan Covid-19

Buku BDR Menjawab Tantangan Covid-19 adalah sebuah karya Ibu Iis Safuroh, M.Pd.I yang diterbitkan bulan Desember 2020 oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Seorang guru dan juga dosen yang mau terus belajar sepanjang hayat.

Buku perdana ini berisi tentang adaptasi guru dan siswa belajar dari rumah. Seperti halnya buku panduan bagaimana menjadi guru dan anak-anak untuk belajar dari rumah. Guru dipaksa untuk mampu menciptakan pola pembelajaran yang efektif dari rumah.

Bagaimana menjadi guru dari rumah? Semua itu akan dijawab dalam buku yang keren ini. Dalam buku juga dijelaskan metodik khusus untuk orangtua dari beberapa modul karya penulis tentang metode bermain sambil belajar.

Didalamnya ada buku ibu beruang, how to teach bagaimana mengajarkan bahasa Inggris di rumah.  Anak-anak belajar dilengkapi story reading untuk mengajarkan karakter dan my game PAI. Juga metode mengajarkan PAI dengan sistem bermain serta masih banyak sub-sub tema kecil tentang belajar dari rumah di masa pandemi.

Semua materi di atas, penulis kemas berdasarkan bimbingan menulis bersama OmJay, dan kawan-kawan narasumber lainnya. Penulis ingin meningkatkan dan mengembangkan BDR agar memberi kontribusi yang bermanfaat untuk dunia pendidikan anak dan sesuai dengan karakteristik anak.

Adapun prestasi yang pernah diraih penulis sungguh luar biasa. Beliau pernah menjadi juara 2 menulis nyata dan merupakan karya ilmiah di kabupaten Cianjur pada ajang KKRA Kemenag, serta juara 3 Paduan Suara tingkat Nasional.

Baca Liannya  Teknik Menulis Akademik, Asyik dan Menarik

Membangun kebiasaan menulis akhirnya bisa dilakukan melalui menulis di blog secara rutin. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit  mayor maupun indie  dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Hal itulah yang dilakukan ibu IIS.

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku BDR menjawab tantangan covid-19 adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar di PGRI dan berbagai sumber lainnya. Alhamdulillah bang Dian Kelana berkenan menjadi editornya. Sekaligus juga membantu membuatkan disain cover bukunya.

Buku ini juga berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan di masa pandemi. Mereka menulis apa yang disukai, dan menulis apa yang dikuasai. Berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis dan Ibu Iis telah mampu melakukannya dengan baik. Semoga buku ini dapat memotivasi guru lainnya untuk menulis dan menerbitkan bukunya. Aamiin.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 2
  • 1.958
  • 9.820
  • 632.508
  • 112.461
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.