GURU PENGGERAK INDONESIA - 28 Agustus 2020
Cerita Bahagia
  
|
Editor

CERITA BAHAGIA

Oleh: Dwi Rukmi Endang

Terinspirasi dari OmJay alias Bapak Wijaya Kusumah, seorang blogger ternama yang mampu menggerakkan para guru se-Indonesia dan menjadi guru hebat. Mereka menjadi pandai menulis dan menerbitkan buku.

Saya Endang DRES begitu panggilan teman-teman sekolahku tempo dulu. Sekarang  Panggih saja Bunda Endang. Pernah menyandang  juara 1 lomba kreatifitas  TEATER KELAS MAYA tingkat Kabupaten tahun 2016.

 

Dalam kegiatan teater menceritakan bagaimana seorang guru mengajar siswa yang “gaptek”  dengan gadget. Sekarang dunia Maya tidak asing lagi, sudah membudaya milik dunia dari orang metropolitan hingga ke pelosok desa. Meskipun harus berburu sinyal dengan berlari kesana kemari bahkan ada yang harus naik gunung atau memanjat pohon.

 

OmJay berkata: jadilah guru  yang mampu menggerakkan orang. Insyaa Allah saya akan berusaha melaksanakan amanah yang saya dapatkan dari membaca.  Maka saya sarankan kepada bapak ibu semua untuk rajin membaca. Dengan membaca terbuka cendela dunia. Dari cendela itu kita tahu dunia luar yang indah dan unik.

 

Terus terang awalnya saya takut mengajak bapak ibu masuk dunia maya. Dengan tekat kuat dan semangat saya memberanikan diri mengajak belajar Google forms, kemudian belajar Vicon dengan Zoom meeting. Alhamdulilah banyak yang tertarik dan ikut bergabung.

 

Tahap berikut saya ajak belajar fitur-fitur microshoft office 365. Alhamdulillah berhasil baik. Kini saya mengajak ngeblog, ternyata juga bisa. Bahkan menulis puisi Rona Korona bisa hingga terbit bukunya. Hai ini sesuai slogan “Aku Bisa” yang tertempel di dinding sekolah masing- masing.

Baca Liannya  Pesan om Jay,,menulisah dan buktikan apa yang terjadi

 

Saya senang dan bahagia bisa jadi guru penggerak. Semoga niat baikku ini tidak sia-sia. Saya tidak ingin hadiah materiil, tetapi cukup bangga melihat karya-karya bapak ibu semua yang ada di buku maupun di blog. Doaku semoga bapak ibu semua menjadi Blogger ternama seperti OmJay.

 

Bersambung….

 

Wno 28/8/2020

Bunda Endang

1 Komentar pada “Cerita Bahagia”

  1. indrakeren berkata:

    Heeiiii…Pakai bersambung..

    Bikin penasaran saja…heheheeh

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 169
  • 2.238
  • 10.277
  • 632.506
  • 112.459
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.