Dahsyatnya Kekuatan Kata

GURU PENGGERAK INDONESIA - 10 September 2020
Dahsyatnya Kekuatan Kata
  
|
Editor

Seharian ini sibuk sekali. Sampai saya terlupa belum menulis untuk anda hari ini. Laporan kegiatan penelitian desertasi sudah menanti. Perlu relaksasi agar pesannya mudah dipahami dewan penguji. Itulah dahsyatnya kekuatan kata-kata ini. Terkadang perlu waktu untuk menuliskan cerita ini supaya menginspirasi.

Dahsyatnya kekuatan kata boleh anda coba. Talenta anda dalam merangkai kata akan teruji karenanya. Saya sendiri sudah merasakan dahsyatnya kekuatan kata. Oleh karena itu saya menulis setiap hari untuk merangkai kata yang bermakna. Dari menulis setiap hari, saya mulai mengumpulkan mantra. “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”.

Kekuatan kata lebih tajam daripada sebutir peluru. Dahsyatnya kekuatan kata saya dapatkan ilmunya dari motivator sugesti power Aris Ahmad Jaya. Anda perlu mengumpulkan 4 kekuatan manusia. Pertama kekuatan Pikiran, kedua kekuatan perasaan, ketiga kekuatan perbuatan, dan keempat kekuatan perkataan. Bila anda bisa memadukannya dalam merangkai kata, maka hasilnya sangat dahsyat luar biasa.

Dahsyatnya kekuatan kata dipicu apa yang kita dengar, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita lihat di depan mata. Begitu banyak godaan datang untuk dituliskan di berbagai media. Namun selalu saja kalah dengan segudang alasan yang menimpa. Menulis di dalam kesibukan itu sangat mengasyikkan dinda dan kanda. Kekuatan kata akan membawa kanda dan dinda berada di surga kata-kata.

Dulu saya sulit sekali bertemu dengan presiden republik Indonesia. Pejuang TIK ingin sekali bertemu presidennya. Surat yang kami buat tak pernah dibalas petugas istana. Kami hanya rakyat biasa yang tak pantas bertemu presidennya.Begitulah kira-kira pikiran para petugas di istana negara. Namun, berkat kekuatan kata, kita bisa bertemu presiden republik Indonesia. Kami menulis di blog kompasiana. Blogger kompasiana terpilih, diundang makan siang ke istana negara berkat kekuatan kata. Omjay diminta berbicara di depan presidennya, berkat dahsyatnya kekuatan kata.

Baca Liannya  Rahasia Menulis Ala Penulis Hebat

Seorang sahabat guru mengirimkan pesan di aplikasi WA, ketika saya kirimkan jurnal internasional yang saya buat di https://ijicc.net/images/vol11iss8/11832_Kusuma_2020_E1_R1.pdf . Tidak mudah membuatnya, karena menggunakan bahasa Inggris. Saya perlu waktu setahun untuk mengerjakannya. Itupun dibantu oleh anak pertama saya.

“Ini jurnal internasional online bapak ya? Ajari kami kiat-kiat sampai lolos jurnal seperti ini omJay. Kami siap-siap menulis tahun depan menuju golongan 4C omJay. Alhamdulillah bapak sangat menginspirasi kami”. Itulah sekelumit pesan di WA saya.

Kekuatan kata memang dahsyat. Namun banyak orang tak mau bersusah payah mempelajarinya. Saya perlu waktu 13 tahun bercumbu mesra dengannya. Tidak ada yang instan dalam terampil merangkai kata. Perlu banyak keliling dunia dengan membaca buku dan menggali berita. Sampai saat ini saya masih belajar dan karena itu saya membuka kelas belajar menulis di aplikasi WA. Anda bisa mendaftarkan diri ke 08159155515.

Saya pun mulai mengajak siswa untuk merangkai kata, inilah hasilnya. Silahkan diunduh dan dibaca karyanya.

Download (PDF, Unknown)

Download (PDF, Unknown)

Download (PDF, Unknown)

Download (PDF, Unknown)

Download (PDF, Unknown)

Dahsyatnya kekuatan kata membuat saya terpilih sebagai guru paling ngeblog kompasiana. Beritanya dapat anda buka di https://edukasi.kompas.com/read/2012/11/18/16364351/wijaya.kusumah.pak.guru.paling.nge-blog.

Inilah sebuah kisah tentang dahsyatnya kekuatan kata. Saya tak mau riya, hanya sekedar berbagi motivasi saja. Supaya anda senang dan suka menulis berita dan cerita di mana saja dan kapan saja di dunia maya. Kecanggihan teknologi informasi telah memudahkannya. Semoga anda terus menulis di September ceria.

Baca Liannya  Penulis dan Motivator Tangguh

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

 

13 Komentar pada “Dahsyatnya Kekuatan Kata”

  1. Mernawati berkata:

    Kata-kata memang bisa memberi arti yang mendalam. Banyak orang yang bisa termotivasi dengan kata-kata yang dibacanya atau didengarnya. Dahsyatnya kekuatan kata-kata

  2. Eni setyowati berkata:

    Bercumbu dengan buku..bermesra dengan kata…maka akan terangkai goresan pena yang menggema dan membahana

  3. Erike Wulandari berkata:

    Beautiful smile for Om Jays

  4. […] Seharian ini sibuk sekali. Sampai saya terlupa belum menulis untuk anda hari ini. Laporan kegiatan penelitian desertasi sudah menanti. Perlu relaksasi agar pesannya mudah dipahami dewan penguji. Itulah dahsyatnya kekuatan kata-kata ini. Terkadang perlu waktu untuk menuliskan cerita ini supaya menginspirasi., https://www.gurupenggerakindonesia.com/dahsyatnya-kekuatan-kata/ […]

  5. Samini . berkata:

    Rangkaian kata yang selalu menginspirasi orang banyak Omjay.

  6. Yusni berkata:

    Om Jay, saya Yusni Kota Musi Rawas Sumsel…mohon izin pengin ikutan pelatihan nulis 🙏🙏🙏

  7. Hayati Cempaka berkata:

    OmJay ini bagai mata air di dekat pegunungan
    yang subur menghijau….
    Tak pernah kehabisan kata
    Tak pernah kehabisan ide
    Semoga aku bisa seperti omJay.
    Yang selalu saja ada dan selalu ada idenya.

  8. Toad Isbani berkata:

    Mantap, semua memang membutuhkan proses. Dan saya akan selalu mengingat apa yang Omjay katakan “Menulislah untuk meraih mimpimu”, dengan kata-kata itu akhirnya saya mulai mengikuti tulis-menulis sampai pada menulis buku kroyokan dibawah asuhan ibu Sri Sugiastuti dan tetap melekatkan motivasi yang Omjay tanamkan pada pikiran dan hati saya. Sampai akhirnya bersambut tangan untuk ikut membut buku “Ayo Belajar Informatika”, alhamdulillah sudah ada rasa kebanggaan ketika ada buku yang didalamnya ada tulisan saya beredar dipasaran. Trimakasih Omjay untuk motivasi dan pengalaman berharganya.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 167
  • 2.236
  • 10.275
  • 632.504
  • 112.457
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.