DENGAN MEDSOS PUN KITA BISA MENYAMPAIKAN KEBAIKAN

 

ERA sekarang, media sosial (medsos) menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Medsos membuat semuanya sangat mudah, baik untuk menyebarkan informasi, untuk kebaikan, atau mengajak orang lain berbuat baik dengan orang-orang di berbagai daerah bahkan di belahan dunia ini.

๐ŸŒบ ITULAH sebabnya, kita terus menulis, menyampaikan, memposting, dan melakukan segala sesuatu tentang kebaikan. Sebab, kita tidak pernah tahu dari mana amalan yang akan memasukan kita ke dalam surga.

๐ŸŒบ SEBAB, medsos merupakan sarana yang paling efektif untuk menjalin hubungan dengan orang-orang di berbagai lokasi. Bahkan, di berbagai belahan dunia.

๐ŸŒบ KINI, penggunaan medsos telah berkembang begitu pesat seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi. Dari sekian banyak hal positif, penggunaan medsos yang menarik adalah menjadikan medsos sebagai sarana menebar kebaikan dan inspirasi bagi orang lain.

๐ŸŒบ PERIHAL kebaikan, teruslah kita bersyukur. Sebab, Allah selalu memberi jalan dan peluang untuk berbuat kebaikan walau sekadar kata nasihat yang tampak sederhana. Nabi Muhammad SAW bersabda, โ€œSetiap kebaikan adalah sedekah.โ€ (HR. Bukhari).

๐ŸŒบ SEDEKAH yang diganjar pahala tersebut tidak terbatas pada apa yang dikeluarkan oleh seseorang berupa harta. Itulah sebabnya, setiap yang mampu berbuat baik terhitung sebagai orang yang bersedekah, baik kaya maupun faqir.

๐ŸŒบ TIDAK ada balasan perbuatan baik kecuali akan mendapatkan kebaikan pula. Nabi Muhammad SAW bersabda, โ€œOrang yang suka berbuat kebaikan ketika di dunia, maka mereka adalah orang yang baik di akhirat nanti dan orang yang suka berbuat kejelekan ketika di dunia maka mereka adalah orang yang jelek di akhirat nanti.โ€ (HR. Bukhari).

๐ŸŒบ KITA memiliki berbagai jalan untuk menanamkan atau melakukan kebaikan kepada orang lain. Agama pun sangat memperhatikan perilaku baik yang dilakukan oleh seseorang.

๐ŸŒบ UNTUK itu, kita tidak boleh meremehkan arti kebaikan yang kita lakukan, termasuk sikap ramah dan bermuka manis terhadap keluarga, saudara, sesama manusia, sahabat, dan tetangga. Sebab, semua itu adalah kebaikan yang akan mendapat pahala dari sisi Allah.

๐ŸŒธ SEMOGA Allah senantiasa rida menganugerahkan kepada kita semua: ampunan atas dosa-dosa kita, keselamatan dan rahmat, kesehatan dan kebahagiaan, umur panjang penuh berkah, rezeki halal, serta kemudahan mengarungi kehidupan dunia.

Mungkin Anda Menyukai