Dik Raisya dengan Smartphone

GURU PENGGERAK INDONESIA - 16 Maret 2021
Dik Raisya dengan Smartphone
  
Penulis
|
Editor

Dik Raisya dan Smartphone

Sumber gambar: crop foto dari HP Pribadi

 

Selasa, 16 Maret 2021 | oleh: Toad Isbani         

 

Smartphone merupakan perangkat pintar yang selama ini dikenal oleh kalayak sebagai HP (Handphone) sudah bukan merupakan perangkat yang istimewa. Juga merupakan perangkat elektronik yang sudah banyak dilengkapi dengan vasilitas yang mudah dipergunakan.

Perangkat yang satu ini juga sudah tidak asik lagi bagi generasi sekarang, mulai dari anak balita sampai manula. Anak sekarang yang lahir dijaman milenial yang serba digital juga menjadikan perangkat ini betebaran di lingkungan masyarakat.

Dik Raisya, yang merupakan anak ketiga saya ini sudah sangat mahir untuk memencet-mencet perangkat tersebut. Setiap hari pasti minta main HP, entah ganggu punya kakaknya ataupun ibunya. Seorang anak yang lahir dan hidup dizaman milenial dan serba digital ini, pastinya selalu berkembang dengan digitalisasi. Jangan pernah anak dilarang untuk berkembang sesuai dengan zamannya. Marilah sekarang sebagai orang tua harus selalu belajar, agar mampu mengikuti perkembangan zaman dan tidak mengorbankan anak hidup dengan perkembangan teknologi.

Sebagai orang tua tentu juga harus mampu berbuat dan bertindak bijak terhadap anak-anak kita. Meskipun anak kita serba milenial tentu juga kita tidak boleh berpangku tangan saja. Perlu ada pengawasan terhadap anak kita terhadap perangkat pintar tersebut ketika dipakai oleh anak-anak. Jangan sampai juga anak-anak kita terkena dampak dari perkembangan teknologi.

Sekian tidak terasa sudah menunjukkan pukul dua puluh tiga lebih lima puluh empat. Semoga ada manfaat untuk para pembaca semua. Tetap harus belajar dan semangat dalam menulis. Membiasakan setidaknya minimal 150 kata dalam sehari untuk menulis dan diposting ke BLOG. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Salam SEDULUR.

Baca Liannya  Inilah Narsum Guru Menulis PGRI di WA Group Gelombang 16 tanggal 19-23 Oktober 2020

Silahkah diuprek  Blog Toad Isbani di URL : https://toadisbanimtsn1solo.blogspot.com/

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

Mungkin Anda melewatkan ini

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 259
  • 1.859
  • 9.499
  • 644.484
  • 116.968
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.