Inilah Narsum Guru Menulis PGRI di WA Group Gelombang 16 tanggal 19-23 Oktober 2020

GURU PENGGERAK INDONESIA - 18 Oktober 2020
Inilah Narsum Guru Menulis PGRI di WA Group Gelombang 16 tanggal 19-23 Oktober 2020
  
|
Editor

Halo guru pengerak Indonesia. Tak Terasa waktu berjalan begitu cepat dan kini kita sudah memasuki minggu berikutnya di bulan Oktober. Kami akan menghadirkan 3 orang narasumber hebat, yaitu:

  1. Bapak Thamrin Dahlan
  2. Ibu Noralia Purwa Ynunita
  3. Bapak Encon Rachman

Ketiga narasumber tersebut akan membagikan ilmunya kepada kita semua, melalui WA Group belajar menulis gelombang 16. Pukul 19.00-21.00 WIB melalui WA Group, bagi Anda yang belum bergabung, dapat menghubungi omjay di WA 08159155515.

Pergi ke rimba jangan sendiri
Bahaya ada sarang penyamun
Senen semua menyibukkan diri
Tak ada waktu untuk melamun

Itulah pantun yang dibuat oleh pak Haji Thamrin Dahlan ini. Beliau sudah banyak emnulis buku dan akan membagikan informasi tentang menerbitkan buku GRATIS di Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Siapa beliau, mari kita tonton youtenya di bawah ini.

 

Narasumber berikutnya adalah ibu Noralia Purwa Yunita. Penulis buku dari kota Semarang ini akan berbagi ilmu dan pengalamannya menulis di penerbit mayor dan penerbit indie. Berikut ini biodata beliau.

PROFIL Penulis

Perempuan bernama lengkap Noralia Purwa Yunita, M.Pd ini lahir di Kudus, 12 Juni 1989. Dia putra pertama dari dua bersaudara dengan ayah bernama Ali Achmadi, S.Pd dan ibu Noor Fatkhiyah, S.Pd.SD. Penuka berbagai anake masakan dan dapat anda tonton chanel youtubenya di bawah ini.

 

Penulis pernah mengambil kuliah program sarjana di Univeritas Negeri Semarang yang kemudian dilanjutkan program magister pendidikan di Universitas Negeri Semarang. Saat ini penulis bekerja sebagai pengajar di SMP Negeri 8 Semarang. Selain mengajar, penulis juga aktif menulis di blog dan tergabung dalam komunitas sejuta guru ngeblog, penulis baru di Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan, salah satu tim admin di website guru penggerak, anggota komunitas koordinator virtual Indonesia (KKVI), anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran Prakarya dan IPA, serta Pembimbing ekstrakurikuler KIR SMP.

Baca Liannya  Jangan Tunggu Waktu yang Tepat

Prestasi yang pernah diraih penulis adalah Juara Harapan I lomba karya tulis di Universitas Negeri Semarang, program pendanaan Dinas Provinsi Jawa Tengah pada program fasilitasi karya ilmiah tingkat Provinsi Jawa Tengah, Program pendanaan LPPM pada usulan program pengabdian masyarakat, program pendanaan DIKTI pada program kreativitas mahasiswa tingkat nasional, pendanaan program Student Grand Hibah I’m Here DIKTI, serta sebagai pembimbing yang mengantarkan tim menjadi juara I lomba karya tulis ilmiah SMA tingkat Jawa tengah.

Karya yang sudah dibuat meliputi bahan ajar Kimia SMA, buku antologi “Menciptakan pola pembelajaran efektif dari rumah”, buku seri ekoji academy “Digital Mindset”, buku ” jurus jitu menulis dan berprestasi”, buku antologi ” Kisah Inspiratif Sang Guru”, dan beberapa artikel yang telah dimuat di media daring dan cetak. Saat ini sedang tahap penyelesaian naskah buku yang kedua untuk seri ekoji academy “gamifikasi, belajar menyenangkan seasyik bermain game”, naskah antologi bersama siswa ” Belajar dari Covid-19 ” dan tahap finishing naskah buku ” Kiat praktis menulis modul berbasis riset ” yang merupakan pengubahan tesis menjadi buku.

Penulis dapat dihubungi melalui email : noraliapurwa@gmail.com atau pada nomor whatsapp ; 087786578494 dan instagram : noralia_needtha.

Ayo belajar menulis dan menerbitkan buku bersama kami. Dengan senang hati kami akan terus berbagi. Kami berharap semakin banyak guru yang dapat menulis dan menerbitkan bukunya. Semua itu akan terwujud bila bapak ibu fokus mengikutinya dalam 20 kali pertemuan bersama kami. Moderator setiap malam juga akan emndampingi kawan-kawan dalam membuat resume hasil kuliahnya.

Baca Liannya  Kata Pengantar Guru Penggerak Indonesia

Narasumber berikutnya adalah bapak Encon Rahman. Beliau pernah menjadi juara guru berprestasi di tingkat nasional. Beliau akan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kita semua di Hari Jumat, 23 Oktober 2020 Pukul 19.00-21.00 WIB. Pak Haji Encon akan berbagi ilmu tentang kiat praktis menulis artikel populer untuk koran dan majalah.

Demikianlah sedikit informasi kegiatan guru menulis dan menerbitkan buku yang dilaksanakan oleh komunitas sejuta guru ngblog (KSGN) dan Komunitas Guru TIK dan KKPI (KOGTIK) serta Ikatan Guru TIK PGRI. Hidup Guru, Jaya Guru, solidaritas YES!

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

 

 

3 Komentar pada “Inilah Narsum Guru Menulis PGRI di WA Group Gelombang 16 tanggal 19-23 Oktober 2020”

  1. AAM NURHASANAH berkata:

    Mantap, siap melaksanakan tugas besok

  2. Meynia berkata:

    Ikut belajar Om…

  3. Tini Sumartini berkata:

    Hari ni neng Aam moderator nya? Siiip dech sll ceria bawaanya, kuliah jd seru..

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 22
  • 2.022
  • 12.100
  • 619.308
  • 107.323
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.