TERKINI

JUJUR MEMBAWA KEBERKAHAN

JUJUR MEMBAWA KEBERKAHAN

_APAKAH hari ini kita tidak, tidak akan, dan atau masih saja berbohong? Bisakah kita tidak bohong dan kenapa juga kita tidak berbohong dan harus berlaku jujur ? Sebab, kejujuran itu mengantarkan seseorang pada keberkahan._

🌺 APAKAH di zaman seperti ini jujur malah hancur? Kadang-kadang kita sudah berusaha untuk jujur, tetapi kenapa tiba-tiba berbohong. Bukankah setiap bohong harus ditutupi lagi dengan kebohongan pula? Sampai kapan kita bisa jujur? Padahal, kejujuran itu membawa keberkahan.

🌺 MEMANG, berbohong itu mudah sekali sehingga semua orang bisa melakukannya. Selain mudah, kadang-kadang berbohong juga menguntungkan meskipun hanya sementara.

🌺 SEBALIKNYA, risiko berbohong adalah sedemikian besar. Jika suatu saat kebohongannya itu ketahuan orang lain, maka kerugiannya tidak terbayangkan besarnya. Orang yang tidak jujur tadi akan malu, bahkan kehilangan kepercayaan dari orang lain.

🌺 SEBENARNYA, apakah yang disebut jujur? Jujur berarti berkata benar yang sesuai antara lisan dan apa yang ada dalam hati hingga membentuk keselarasan antara berita dengan kenyataan.

🌺 ALLAH berfirman , *_”Hai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah kamu bersama oråňƍ-orang yang benar.”_* ( QS : At-Taubah : 119 ).

🌺 MAKNA kata “benar” pada ayat di atas adalah jujur, berlaku jujur, terus berpegang pada sikap jujur. Pun pula, bersungguh menjadi orang jujur serta menjauhi perilaku dusta yang dapat mengantarkan pada kebinasaan.

🌺NABI MUHAMMAD SAW bersabda, *_”Hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur. Sebab, sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan pada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan pada surga. Jika seseorang senantiasa berlaku jujur dan berusaha untuk jujur, ia akan dicatat di sisi Allah sebagai orang jujur. Hati hatilah kalian dari berbuat dusta. Sebab, sesungguhnya dusta akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantar kepada neraka. Jika seseorang sukanya berdusta dan berupaya untuk berdusta maka ia akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta.”_* ( H.R. Muslim).

🌸 *_SEMOGA Allah rida menganugerahkan kepada kita semua: ampunan atas dosa kita, keselamatan dan rahmat, kesehatan dan kebahagiaan, umur panjang penuh berkah, rezeki halal, serta kemudahan mengarungi kehidupan dunia._*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button