Jumpa Pak Warisno, Teman Kost Omjay

GURU PENGGERAK INDONESIA - 27 September 2021
Jumpa Pak Warisno, Teman Kost Omjay
  
|
Editor

Jumpa dengan temen kost

Pulang dari acara workshop persiapan tatap muka atau PTM, saya diajak ke rumah pak Warisno. Beliau temen kost saya sewaktu kuliah di IKIP Jakarta.

Waktu itu kita sekamar berdua. Pak Warisno tidur dibawah saya dan saya di atasnya. Kita menggunakan tempat tidur bertingkat. Kamar kostnya nyaman membuat kita betah di dalam kamar.

Setiap anak ibu kost datang memberi air panas di termos dan kudapan untuk sarapan pagi, kami suka bercanda. Salah satu dari kami harus ada yang bisa memacarinya. Tapi sayang, anak gadis ibu kost sudah punya pacar. Jadilah kami para jomblo yang hanya bisa dilihat boleh dipegang jangan hehehe.

Tak terasa waktu terus berjalan. Pak Warisno lulus lebih dahulu dan mengajar di SMPN 236 Cakung. Sedangkan saya diterima di SMP IKIP Jakarta. Sebuah sekolah yang dikelola kampus UNJ.

Beberapa tahun kemudian, pak Warisno pindah mengajar ke sekolah kami. Beliau mengajar PPKn dan saya mengajar TIK.

Karir beliau sangat bagus sehingga terpilih menjadi wakil kepala sekolah di SMA Labschool Cibubur. Kami pun sempat berpisah dan sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Setelah masa jabatan pak Warisno habis, beliau kembali mengajar di SMP labschool Jakarta. Kami bertemu kembali dan mengajar bareng lagi. Kita menjadi sering bertemu.

Hari Minggu, 26 September 2021, saya ikut mobil beliau menuju rumahnya di Babelan Bekasi. Alhamdulillah bisa silahturahim ke temen kost sekamar dulu.

Bapak Warisno punya anak dua orang. Kiki dan Ifan. Kiki Pernah bersekolah di SMP labschool Jakarta dan pernah menjadi murid saya. Kini Kiki sudah mau selesai S1nya dan sedang mengerjakan skripsi. Sedangkan adiknya Ifan sudah mulai sibuk dengan kegiatan sekolahnya.

Baca Liannya  Kita Generasi Instan atau Milenial?

Waktu terus berputar. Dia tak akan kembali lagi. Buatlah setiap waktu indah. Sehingga menjadi lebih baik dari hari ke hari. Saya belajar banyak dari pak Warisno. Beliau guru hebat yang saya tahu kiprahnya di sekolah. Sehat selalu pak Warisno.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

5 Komentar pada “Jumpa Pak Warisno, Teman Kost Omjay”

  1. Pak D Susanto berkata:

    Pernah tengkar nggak, Om? He he ….

  2. Yustina Wijayanti berkata:

    Mengingat Masalalu saat saat Masa Perjuangan dikampus, dan mnikmati kehidupan bersama dgn sahabat suka duka bersama jadi jomblo dikos,Ada kalanya Berpisah sat bekerja Adakalanya takdir dipertemukan kmbali Sama Sama Sudah Menjadi Orang Suksess Satu Kantorr Mantuulll Pak Wijaya Kusuma Guru Bologer Indonesia

  3. Mukminin berkata:

    Alhamdulilah bisa bersilaturahmi

  4. Samini berkata:

    Waah sangat menginspirasi Omjay

  5. Ave Halawa, S.Pd berkata:

    Teman kos adalah teman sepermainan pada saat tinggal disuatu tempat.Baik untuk menuntut ilmu,tempat bekerja yang telah berpisah jauh dalam menjalankan aktivitas rutinitas.Setelah bertemu kembali,semua kenangan yang telah lama terpendam pada saat bersama bersemi kembali.Banyak teman tetapi ada teman yang sangat berkesan,misalnya menggumuli pergumulan yang sedang dirasakan,mencari solusi dalam msnuntaskannya.Tetapi ada juga teman,hanya sekedar teman sebagai teman bercerita saja.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 5
  • 1.961
  • 9.823
  • 632.511
  • 112.463
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.