Kata Pengantar Buku Ambu Guru Ngeblog

GURU PENGGERAK INDONESIA - 29 November 2020
Kata Pengantar Buku Ambu Guru Ngeblog
Tini Sumartini  
|
Editor

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku

Catatan Ambu Guru Ngeblog

Tini Sumartini

Buku Catatan Ambu Guru Ngeblog  adalah buku yang disusun oleh ibu Tini Sumartini,M.Pd dari hasil kuliah belajar menulis di WA Group. Kumpulan Resume Materi Belajar Menulis Bersama Omjay dan kawan-kawan. Kemudian beliau kemas dengan narasi yang enak dibaca dan beliau tuliskan dari sudut pandang yang berbeda. Hal inilah yang membuat tulisannya sangat renyah dan enak dibaca.

 

Penulis adalah Kepala Sekolah SMPN 3 Cipanas Lebak. Nama Ambu Guru dikaitkan dengan profesinya sebagai kepala sekolah adalah ibu dari para guru, (Ambu= ibu dalam bahasa Sunda). Beliau memiliki hobby membaca dan menulis. Berusaha  agar hidupnya bermanfaat bagi orang di  sekitarnya, agama, bangsa dan negara adalah cita-citanya. Motto hidup: Never too old too learn dan Better late than never.  Motto hidup yang sungguh menginspirasi. Dibuktikannya dalam mengikuti kelas belajar menulis dan berusaha menerbitkan buku pertamanya walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Tak ada kata terlambat untuk belajar.

Membangun kebiasaan menulis bisa dilakukan melalui menulis blog secara rutin. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit  mayor maupun indie  dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Anda nikmati prosesnya, syukuri hasilnya yang akan membuat kita mampu menulis setiap hari.

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku Catatan Ambu Guru adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar. Buku ini berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan. Mau menulis apa yang disukai, mau menulis apa yang dikuasai, dan berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis. Semoga buku ini dapat memotivasi guru lainnya untuk menulis dan menerbitkan bukunya. Aamiin.

Baca Liannya  Dahsyatnya Kekuatan Kata

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

2 Komentar pada “Kata Pengantar Buku Ambu Guru Ngeblog”

  1. Tini Sumartini berkata:

    Terimakasih Omjay sudah memberiksn pengsntar untuk buku saya. Selebihnya terimskasih tsk terhingga karena berkat asuhan Omjay di KSGN saya, Insya Allah, berhasil meraih mimpi, menulis dan menerbitkan buku. Bahagianya seperti melahirksn anak pertama hehe…

  2. Khusnul khotimah berkata:

    Kapankah saya bisa tertular menulis baik dan benar dengan ajeg

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 168
  • 2.237
  • 10.276
  • 632.505
  • 112.458
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.