Kata Pengantar Buku Beberapa Jurus Menulis Bagi Pemula

GURU PENGGERAK INDONESIA - 8 Desember 2020
Kata Pengantar Buku Beberapa Jurus Menulis Bagi Pemula
  
|
Editor

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku

KUMPULAN RESUME

Beberapa Jurus Menulis Bagi Pemula

          Rasa syukur yang tidak terhingga senantiasa saya panjatkan kepada sang pemilik kehidupan, zat yang maha berkuasa atas segala sesuatunya Allah swt. Sebab tanpa seizin-NYA maka proses lahirnya buku ini tidak akan pernah ada.

            Keinginan untuk bisa menulis dan menerbitkan sebuah buku sebenarnya sudah ada dalam diri ibu Astuti Sipanawa, S,Pd, M.Pd sejak lama. Namun, kesempatan yang belum menjemput membuat niat baik itu belum pernah tersampaikan. Hadirnya sebuah grup belajar menulis lewat WA asuhan OmJay dan rekan-rekan hebat, ternyata telah membantu beliau mewujudkan mimpi itu.

            Banyak pembelajaran dan pengalaman berharga yang  didapatkan dalam wadah belajar menulis para guru hebat yang berasal dari berbagai penjuru tanah air. Hal yang penting didapatkan terutama adalah energy positif untuk belajar bersama dan menyusun resume materi dari dua puluh kali pertemuan. Semua berlomba menulis dan saling memotivasi untuk bisa menghasilkan karya. Kesuksesan bersama  menjadi prinsip para penulis pemula. Bagi yang sudah berhasil akan menginspirasi bagi keberhasilan yang lain. Sedangkan bagi mereka yang belum akan terus dimotivasi umtuk terus berprosess mencapai kemajuan. Inilah sebuah wa group yang dibagun atas dasar kebersamaan dan kemauan untuk berbagi.

            Buku ini adalah kumpulan berbagai pengalaman dan rahasia para mentor sekaligus penulis dengan jam terbang yang tidak diragukan lagi. Segala resep atau trik menulis khususnya bagi para pemula diulas tuntas di sini. Semuanya disampaikan dengan cara yang sederhana dan bersahaja.

Baca Liannya  Inilah Kisah Sukses Para Guru yang Melaksanakan PJJ

Itulah sekilas pengalaman tak ternilai terkait rangkaian proses pembelajaran, menyusun hingga menerbitkan buku tunggal karya sendiri. Semoga bermanfaat untuk pembaca. Mohon maaf bila masih ditemukan banyak kekurangan yang membutuhkan saran dan kritik dari berbagai pihak khususnya mereka para guru menulis yang hebat yang sudah menebarkan benih untuk menulis dan  terus menulis khususnya bagi diri penulis yang terus belajar sepanjang hayat.

Kumpulan Resume Materi Belajar Menulis Bersama Omjay dan kawan-kawan. Kemudian beliau kemas dengan narasi yang enak dibaca dan beliau tuliskan dari sudut pandang yang berbeda. Hal inilah yang membuat tulisannya sangat renyah dan enak dibaca.

 

Membangun kebiasaan menulis bisa dilakukan melalui menulis di blog secara rutin. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit  mayor maupun indie  dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Anda nikmati prosesnya, syukuri hasilnya yang akan membuat kita mampu menulis setiap hari lalu melihat apa yang terjadi.

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku ini adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Buku ini berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan. Mereka yang mau menulis apa yang disukai, mau menulis apa yang dikuasai, dan berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis. Semoga buku yang bagus ini dapat memotivasi guru lainnya untuk menulis dan menerbitkan bukunya. Aamiin.

Baca Liannya  Anda Bisa Kok Menulis 1000 Kata Dalam Sehari!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

5 Komentar pada “Kata Pengantar Buku Beberapa Jurus Menulis Bagi Pemula”

  1. Astuti Sipanawa berkata:

    Terima kasih yang tak terhingga buat motivator utama dan pertama dalam menulis om Jay dan rekan mentor hebat dalam grup menulis gelombang 16 🙏👋👍

  2. Tini Sumartini berkata:

    Alhamdulillaah, bu Astuti selamat..

  3. AAM NURHASANAH berkata:

    Mantap bu Astuti.. Selamat yaa

  4. I Nengah Suradnya berkata:

    OM JAY mmng Sang Motivatorr…mntpp Raja Inspiratorr

  5. Suparno,SPd, MPd berkata:

    Selamat bu Astuti, bukannya segera terbit, sukses.
    Terima kasih juga Omjay yang banyak menginspirasi penulis Tanah air

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 151
  • 2.220
  • 10.259
  • 632.488
  • 112.449
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.