Kata Pengantar Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama karya Ibu Ismi

GURU PENGGERAK INDONESIA - 21 November 2020
Kata Pengantar Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama karya Ibu Ismi
  
|
Editor

Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia untuk buku

Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama

Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama adalah buku yang disusun oleh ibu Isminatun dari hasil kuliah belajar menulis di WA Group. Kumpulan Resume Materi Belajar Menulis Bersama Omjay beliau kemas dengan narasi yang enak dibaca dan beliau tuliskan dari sudut pandang yang berbeda. Hal inilah yang membuat tulisannya renyah dan enak dibaca.

 

 

Penulis adalah guru SMPN 2 Gatak, memiliki hobby membaca dan menulis. Berusaha  agar hidupnya bermanfaat bagi orang di  sekitarnya, agama, bangsa dan negara adalah cita-citanya. Motto hidup: Jangan tunggu menjadi kaya jika ingin berbagi harta, jangan tunggu menjadi ahli jika ingin berbagi ilmu. Sebuah Motto hidup yang sungguh menginspirasi.

Pengalaman Menerbitkan Buku sendiri, beliau kupas dengan sangat detail dari pengalaman para penulis buku yang sengaja Omjay undang untuk berbagi pengalamannya menulis dan menerbitkan buku. Dengan begitu, selama 20 kali pertemuan, para peserta dapat menerbitkan buku terbarunya dari pengalaman para narasumber hebat yang menginspirasi dan memotivasi para peserta. Mereka menulis dengan gaya bahasanya masing-masing dan tidak Copas.

Membangun kebiasaan menulis bisa dilakukan melalui menulis blog secara rutin. Hal ini memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan bila kita ingin menjadi blogger ternama. Ketika ada guru menerbitkan buku di penerbit mayor dan kemudian dituliskan di blog akan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru lainnya. Anda nikmati prosesnya, syukuri hasilnya yang akan membuat kita mampu menulis setiap hari.

Baca Liannya  Kata Pengantar omjay untuk Buku SENANDUNG CITA

Menulis merupakan keterampilan berbahasa setelah mendengar, berbicara, dan membaca. Berbeda dengan ketiganya, menulis adalah menyampaikan pesan dalam bahasa tulis. Bahasa tulis yang baik akan memudahkan pembaca menangkap pesan yang disampaikan. Oleh karena itu, menulis membutuhkan keterampilan. Keterampilan itu diperoleh dari proses belajar dan kemauan untuk mencoba. Omjay melakukan itu setiap hari dengan berlatih menulis melalui WA dan Blog pribadi di Internet.

Dengan banyak belajar baik secara mandiri atau belajar dari pakar, pada akhirnya dibutuhkan keberanian untuk menerbitkan tulisan. Buku Meniti Asa Menjadi Penulis Ternama adalah rangkuman hasil belajar dengan para pakar. Buku ini berisi motivasi menulis, pengalaman menulis para praktisi, dan tips serta trik menghasilkan tulisan. Mau menulis apa yang disukai, mau menulis apa yang dikuasai, dan berani menerbitkan tulisan adalah inti kegiatan menulis. Semoga buku ini dapat memotivasi guru lainnya untuk menulis dan menerbitkan bukunya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 18
  • 2.018
  • 12.096
  • 619.304
  • 107.320
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.