Kata Pengantar Buku Menulis dan Menerbitkan Buku Karya Mangatur Panjaitan

GURU PENGGERAK INDONESIA - 7 Oktober 2021
Kata Pengantar Buku Menulis dan Menerbitkan Buku Karya Mangatur Panjaitan
  
|
Editor

Kata Pengantar Buku Menulis dan Menerbitkan Buku Karya Mangatur Panjaitan

Tadi pagi Pak Mangatur Panjaitan mengirimkan pesan ke WA saya. Beliau mengingatkan saya untuk membuatkan kata pengantar buku terbarunya. Sayapun langsung membaca naskah buku beliau sedikit demi sedikit.

Ternyata Pak Mangatur Panjaitan sangat lengkap membuat resume kegiatan belajar menulis. Semua narsum ada resumenya. Sebanyak 30 resume belajar menulis beliau buat resumenya dengan lengkap. Saya pun langsung melahap isinya sampai habis. Saya merasakan ikut kuliah online untuk kedua kalinya.

Saya tak bisa membayangkan, kalau semua narasumber dibayar. Saya tak punya uang untuk membayarnya. Mereka ikhlas memberi tak harap kembali. Bagai Sang Surya menyinari dunia. Alangkah indahnya bisa berbagi ilmu, dan berbagi pengalaman itu tak pernah merugi.

Menulis harus menjadi gairah hidup kita dan katanya semudah cepok telor. Kita harus menjadikan menulis sebagai passion agar menulis menjadi sebuah kebutuhan yang tak pernah terlupakan setiap harinya. Melalui mantra ajaib, menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi, kita bisa menulis dan menerbitkan buku.

Trik cepat menulis resume di blog dan membongkar rahasia menulis ada dalam buku ini. Juga dikenalkan penerbit indie dan penerbit mayor. Kita bisa memilih mana yang kita suka untuk menerbitkan buku yang dituliskan.

Setiap peserta dalam pelatihan belajar menulis harus memiliki blog. Selain itu menulis di blog tulisan yang kita buat tidak hanya dibaca oleh kita saja tetapi orang di seluruh dunia dapat membacanya.

Baca Liannya  Ayo Belajar Dari Covid-19

Tulisan kita di blog dapat dibuat menjadi buku. Jika 1 hari tulisan sekitar 2-3 lembar kita tulis, maka dalam 1 bulan kita sudah dapat membuat buku. Rahasia menulis untuk menerbitkan dan mencetak buku disampaikan narasumber adalah “kuasai diri, perbanyak membaca buku setiap hari, dan buat peta konsep.”

Selesai pemaparan materi, selalu ada tanya jawab. Sesi tanya jawab pun dilaksanakan. Petugas moderator memberikan kesempatan kepada peserta mengajukan pertanyaan dan langsung dijawab oleh narasumber dengan sangat jelas. Sesi tanya jawab selesai. Kegiatan pun ditutup dan dilanjutkan dengan membuat resum oleh para peserta. Seperti biasanya setiap selesai kegiatan para peserta mendapat tugas membuat resum kegiatan dan mengirimkan pada link yang telah tersedia.

Ayo kawan-kawan teruslah menulis. Terbitkan bukumu sebelum ajal menjemput. Mulailah dari menulis di blog dan kumpulkan menjadi buku yang bermutu. Seperti yang telah dilakukan Pak Mangatur Panjaitan. Tak terasa, tulisannya mengalir sampai menjadi buku yang siap dibaca.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

2 Komentar pada “Kata Pengantar Buku Menulis dan Menerbitkan Buku Karya Mangatur Panjaitan”

  1. Dail berkata:

    Mantap. Mksh

  2. MANGATUR PANJAITAN berkata:

    Terimakasih, sukses dan sehat selalu ya Omjay.
    Salam literasi.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 1
  • 1.957
  • 9.819
  • 632.507
  • 112.460
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.