Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia

Kata pengantar
Wijaya Kusumah, M.Pd. (Omjay)
Founder KSGN, Founder Blogger Bekasi, Founder Kelas Belajar Menulis PGRI, Pegiat Literasi, dan Penulis Buku

Salut dengan 28 orang guru yang bersemangat menulis. Mereka saling berkolaborsi dan melengkapi di bawah asuhan Bu Kanjeng. Saya sendiri lebih senang menyebutnya ibu Astutiana. Sebab semangat menulisnya selalu membara. Walaupun sudah melewati masa lolita. Lolos lima puluh tahun.

Bacaan Lainnya

Saya yakin buku ini akan banyak dicari guru-guru Indonesia. Para penulisnya adalah orang-orang yang senantiasa bersemangat dalam menyelesaikan tugasnya membuat resume. Mereka rajin mengikuti kuliah online di wa group belajar menulis setiap hari Senen, Rabu dan Jumat pukul 19.00 sampai 21.00 wib.

Mohon maaf tak semua blog peserta terbaca tuntas. Namun saya berusaha membaca satu demi satu tulisan peserta. Asam lambung yang naik dan pernyataan dr. Silvi dari Puskesmas Jatibening bahwa Omjay dan keluarga terkena virus corona menghalangi saya membaca semuanya.

Saya percaya banyak yang akan membaca karya tulis mereka sebab mereka menulis dengan hatinya. Tak asal jadi tanpa pakai hati. Hanya berharap selembar sertifikat untuk kenaikan pangkat. Mereka bukan pemburu sertifikat tapi pemburu ilmu yang haus akan ilmu.

Mereka adalah guru Indonesia yang mulia karena karya. Oleh sebab itulah saya mengundang narasumber yang luar biasa. Agar mereka belajar dari kisah nyata para narasumber dalam mencapai kesuksesannya.

Buku antologi “Jejak Digital Motivator Andal” membuat saya semangat menulis di kala sakit. Walaupun batin menjerit, saya tak boleh berhenti menulis. Saya harus berusaha sembuh dari penyakit covid-19 ini.

Persahabatan dunia maya ini begitu mahal di era new normal. Saya tak pernah membayangkan jika nanti bisa kopi darat dengan guru hebat dari penjuru tanah air.

Bu Kanjeng memang wanita hebat. Kepala sekolah SMK di Solo yang satu ini selalu semangat dan tak pernah lelah berinovasi. Saya tahu sendiri setelah bertemu beberapa kali dengannya di berbagai acara PGRI. Terakhir kami bertemu di acara PGRI kota Kupang Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Terima kasih kepada 28 orang guru-guru hebat yang telah menuliskan karyanya dalam buku yang sangat menginspirasi ini.

Mohon maaf belum sempat membaca tuntas semua isinya. Tapi saya yakin, semua tulisan dalam buku ini akan saling menyemangati dan memotivasi. Sehingga para guru mau menulis dan berbagi ilmunya.

Salam blogger persahabatan
Wijaya Kusumah, M.Pd. (Omjay)
Blog http://wijayalabs.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Terima kasih atas motivasi dan ilmu yang selalu dibagikan kepada kami. Bimbingan dan semangat Om Jay telah memberikan semangat untuk saya. Alhamdulillah, saya bisa ikut menulis tentang Ibu Kanjeng pada buku ini. Salam literasi dan sehat selalu. Unutk Om Jay dan keluarga.