Kata Pengantar Omjay untuk Buku Bu Suyati

KATA PENGANTAR

Guru Blogger Indonesia

Menjadi penulis adalah cita-cita dan impian terpendam. Karena keterbatasan pengetahuan, wawasan dan kesempatan membuat cita-cita tersebut harus terkubur. Apalagi menerbitkan buku, terasa jauh untuk dijangkau. Bahkan menjadi hal yang sangat mustahil bagi ibu Suyati selama ini.

Keinginannya  menulis berhenti pada menulis  di diary atau catatan harian. Hal ini dikarenakan ketidaktahuan akan bagaimana cara menulis, menjaga motivasi untuk terus menulis, menulis di blog dan sampai pada cara mengirimkan dan menerbitkan tulisannya.

 

Beliau bergabung dengan WA Group Belajar Menulis PGRI. Pada saat itulah  kesempatan, pengetahuan dan wawasan kepenulisan bersama-sama muncul. Selain mendapatkan pengetahuan tentang kepenulisan, peserta juga dilatih untuk terus menulis dengan membuat resume hasil perkuliahan yang disampaikan. Ibu Suyati salah satu anggota Belajar Menulis gelombang 16 yang sudah mengumpulkan resume minimal 20 resume. Bahkan Ibu Suyati bisa mencapai 26 resume, yang akhirnya disatukan dan menjadi sebuah buku solo.

 

Kemustahilan menerbitkan buku terpatahkan. Keyakinannya bahwa langkah-langkah besar harus diawali dari langkah-langkah kecil terbukti. Hari ini saya diminta untuk membuat kata pengantar untuk buku terbarunya.

 

Demikian sekilas kata pengantar dari saya atas terbitnya buku “Little Steps to be A Writer—Langkah-Langkah Kecil Menjadi Penulis”. Selamat kepada Ibu Suyati yang sudah menyelesaikan penulisan resume menjadi sebuah buku. Buku ini menjadi awal wujud cita-cita dan mimpi menjadi penulis yang terpendam selama ini. Buku adalah mahkota seorang penulis.

 

Semoga buku ini dapat menjadi motivasi para pembaca untuk menulis dan menerbitkan buku. Nothing is impossible. Tidak ada yang tidak mungkin. Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang akan terjadi. Langkah-langkah kecil itu membawa impian dan cita-cita menjadi sebuah kenyataan.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog: https://wijayalabs.com/

 

Mungkin Anda Menyukai

3 tanggapan untuk “Kata Pengantar Omjay untuk Buku Bu Suyati

  1. Keren Om Jay… Insyaa Allah sy jg akan menyusul msh dalam proses edit… Mhn kata pengantarnya nanti Om Jay utk buku kedua kumpulan resume

  2. Terima kasih tak terkira untuk Omjay. Bukan hanya karena kata pengantar ini tetapi untuk semua proses Belajar Menulis Bersama Omjay. Semoga menjadi kebaikan dan pahala untuk Omjay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.