Kata Sambutan Omjay untuk Buku Ibu Ati Rohaeti

GURU PENGGERAK INDONESIA - 16 Maret 2021
Kata Sambutan Omjay untuk Buku Ibu Ati Rohaeti
  
|
Editor

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabaraktuh.

Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya yang telah mempertemukan kita dalam forum silaturahmi ini, tak lupa Sholawat dan Salam senantiasa tercurah untuk junjunan alam, Nabi Besar Muhammad SAW.

Alhamdulillah di tengah situasi sekarang ini yang serba terbatas dalam berbagai kegiatan dikarenakan adanya wabah global Covid-19, termasuk di negeri Indonesia ini, kita masih bisa melaksanakan kewajiban kita sebagai manusia yang senantiasa di tuntut untuk belajar dan mengajar, sebagaimana perintah pertama dari Allah SWT kepada manusia yang tertuang dalam surat Al-Alaq, Iqra Bismirabbikalazi khalak / bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu”. Perintah Itu merupakan tafsir luas yang tersurat untuk diterjemahkan secara cerdas oleh kita sebagai mahluk-Nya yang berpikir.

Keberadaan kita sebagai guru yang menjadi garda terdepan dalam mendidik anak-anak bangsa tentu menjadi sangat relevan dengan program yang sedang kita laksanakan sekarang. Program Pelatihan Belajar Menulis di PGRI ini diharapkan mampu memberikan motivasi untuk selalu inovatif dan kreatif sebagai tuntutan mutu menjadi pendidik yang profesional. Kami berharap kawan-kawan guru  menjadi guru cerdas menulis.

Belajar menulis merupakan kebutuhan kita semua, tidak hanya untuk guru, dosen atau akademisi lainnya tetapi siapapun membutuhkannya. Setidaknya ada dua poin yang bisa dijadikan pelajaran kenapa kita harus belajar untuk menuliskan apapun itu yang kita lihat dan rasakan.

 

Pertama , manusia itu memiliki kecenderungan untuk lupa karena kapasitas memori otak yang tidak mungkin merekam atau menyimpan banyak “file-file” teks yang hidup ataupun yang mati. Kedua, dalam peribahasa kita mengenal gajah mati meninggalkan gading atau harimau mati meninggalkan belang, nah kita sebagai manusia kalau mati mau meninggalkan apa? Tentu kita harus meninggalkan ilmu bermanfaat yang bisa dirasakan oleh semua orang. Saya mengajak untuk mengikat ilmu itu adalah dengan cara menuliskan kembali. Itulah mengapa saya membuka kelas belajar menulis.

Baca Liannya  Kata Pengantar Guru Blogger Indonesia

 

Saya termasuk orang yang percaya bahwa keuletan dan kemauan yang sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil, begitupun dengan program belajar menulis ini. Meski saya juga memahami bahwa kita semua banyak memiliki kendala untuk belajar menulis ini, apalagi bagi guru-guru yang seangkatan dengan kita atau sudah senior. Tetapi semoga semuanya itu dihitung sebagai bagian dari ibadah, karena kita diajarkan hanya melaksanakan proses, kalau masalah hasilnya hanya ketentuan Allah saja. Namun percayalah, bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasilnya.

Mungkin itu saja sambutan singkat yang bisa saya sampaikan dalam buku ini, semoga ada guna dan manfaatnya. Mari kita sama-sama untuk selalu belajar dan belajar sepanjang hayat. Tulislah buku sebelum ajal menjemputmu untuk diberikan kepada anak dan cucumu.

Wabilahitaufiq walhidayah….
Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

Salam Blogger Persahabatan

OMJAY

Guru BloggerIndonesia

Blog http://wijayalabs.com

4 Komentar pada “Kata Sambutan Omjay untuk Buku Ibu Ati Rohaeti”

  1. Ati Rohaeti berkata:

    Alhamdulillah di sela-sela kesibukan Om Jay yang mempersiapkan Promosi Doktoral, masih sempat memberikan sesuatu yang berharga bagi saya ” Kata Sambutan” Buku saya yang pertama. Mudah-mudahan segala sesuatu yang telah diberikan Om Jay di balah oleh Alloh dengan yang berlipat-libat berkah, Aamiin. Makasih Om Jay

  2. Ratnawilis berkata:

    Bagus Om Jay kata pengantarnya. Saya juga ingin cepat menghasilkan buku ..

  3. Lusia Wijiatun berkata:

    Selamat atas bukunya,semoga semakin sukses.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 150
  • 2.219
  • 10.258
  • 632.487
  • 112.448
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.