Kekuatan Seorang Guru Blogger

GURU PENGGERAK INDONESIA - 3 Maret 2021
Kekuatan Seorang Guru Blogger
  
|
Editor

KATA PENGANTAR

Wijaya Kusumah, M.Pd. (Om Jay)

Guru Blogger Indonesia

Bulan Pebruari 2021 adalah bulan diadakannya Lomba Menulis PGRI, dengan tema “ Menulis di Blog Jadi Buku”, pesertanya adalah para Guru anggota PGRI. Menulis selama 28 hari di bulan Pebruari, para peserta harus menulis dan memposting tulisannya di blog pribadi dan juga di website https://terbitkanbukugratis.id  milik YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan)  yang ada d Jakarta.

Melihat antusias ratusan peserta lomba blog, saya merasa bangga. Hal ini pertanda akan ada banyak guru penulis  dan menerbitkan bukunya, salah satunya Bapak Etik Nurinto, seorang guru blogger yang konsisten dan tekun menulis. Untuk bisa menjadi penulis buku memang membutuhkan ketekunan dan konsistensi menulis setiap hari. Ibarat makan dan minum yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Buku “The Power of Blogger Teacher” ini adalah hasil sebuah konsistensi menulis setiap hari di blog, kumpulan artikel-artikel menarik dan ulasan penuh wawasan, informatif dan inspirastif tentang dunia menulis, dunia blogger, dan dunia guru semua terkumpul menjadi satu menjelma menjadi sebuah karya buku yang enak dan renyah untuk dibaca. kekuatan seorang guru blogger sangat terasa ketika saya membaca buku ini.

Membaca habis buku “The Power of Blogger Teacher” ini terasa membangkitkan sebuah kekuatan atau power untuk terus semangat menulis, bergerak dan berkarya. Power dari seorang guru blogger yang menggerakkan dengan tulisan, karena dengan tulisan akan ada keajaiban yang terjadi. Seperti buku saya yang menjadi best seller “Menulislah Setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi”. Saya sudah membuktikannya, ada banyak manfaat dan keajaiban dari menulis setiap hari.

Baca Liannya  AYO NYALAKAN TERUS API BELAJARMU BERSAMA OMJAY DKK

Buku The Power of Blogger Teacher ini menyuguhkan bermacam kiat-kiat, teknik dan tips jitu  menjadi penulis buku, menjadi blogger dan menjadi Guru. Guru yang betulan bukan guru kebetulan, guru yang dirindukan, guru yang menggerakkan dan guru yang memotivasi dan menginspirasi. Melalui ulasan yang membawa pesan moral diselingi dengan Quotes yang memotivasi dan menginspirasi mampu menggerakkan hati dan pikiran pembaca. Sangat cocok apabila pembaca memiliki buku ini. apalagi bila ingin menjadi seorang guru blogger.

Dengan lahirnya buku The Power of Blogger Teacher ini menjadi bukti Bapak Etik atas  ketekunannya menulis di blog setiap hari. Menulis di blog setiap hari menjelma menjadi buku. Buku adalah mahkota penulis dan Bapak Etik telah mendapatkan mahkotanya. Saya ucapkan selamat, semoga bermanfaat bagi pembaca dan memantik semangat untuk terus berkarya. Rahasia kekuatan seorang guru blogger ada padatulisannya.

Salam Blogger Persahabatan

Wijaya Kusumah (Om Jay)

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

11 Komentar pada “Kekuatan Seorang Guru Blogger”

  1. Rumondang Sianturi berkata:

    Luar biasa…keren

  2. Wartono berkata:

    Memberi kekuatan dan power yang sedang menjalani menulis. Insya Allah jejaknya membangkitkan semangat.

  3. Maesa berkata:

    Kereen Omjay selalu memotivasi dan menjadi imun untuk menulis

  4. Penulis sejati, sejatinya adalah seorang guru yang bukan hanya sekedar menulis tapi mampu menggerakkan orang lain untuk menulis dan berkreasi. Teruslah berkarya dan menginspirasi orang lain.

  5. Ati Rohaeti berkata:

    Terimakasih Omjay, mudah-mudahan saya bisa menerbitkan buku dalam waktu yang lebih dekat ini.

  6. ETIK NURINTO berkata:

    Terima kasih Om Jay dan juga teman-teman para guru dan penulis, serta pembaca yang budiman.
    Semoga bisa menjadi motivasi untuk terus berliterasi dan berkarya,
    menginspirasi dan menggerakan.
    The power of blogger teacher.
    Kekuatan guru blogger untuk menggerakan melalui tulisan

    Penulis.

  7. Suhartutik berkata:

    menginspirasi dan memotivasi, terus menulis

  8. Rd.Nurliyah,S.Pd berkata:

    Bagus sekali. Sangat memotivasi.
    Terima kasih

  9. Ai Setiawati berkata:

    Selamat pa…sangat memotivasi

  10. Widut berkata:

    Saya jadi belajar klik2 lagi blog yg betahun sy tinggalkan. Dan semaanggggaaaaaat lagi. 💪💪💪💪

  11. Weni Elisa berkata:

    Keren pak etik…sangat menginspirasi….

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 144
  • 2.213
  • 10.252
  • 632.481
  • 112.447
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.