Ketika Blog Anda Sepi Komentar

GURU PENGGERAK INDONESIA - 17 Juli 2021
Ketika Blog Anda Sepi Komentar
  
|
Editor

Ketika blog kamu sepi dari komentar.

Dulu sewaktu saya baru punya blog, blog saya sepi dari komentar. Bahkan sepi pengunjung. Mulailah saya mencari cara agar blog saya banyak pengunjungnya.

Cara pertama adalah menyebarkannya ke media sosial. Alhamdulillah sedikit demi sedikit sudah banyak yang melirik. Blog saya mulai ada yang mengunjungi

Cara kedua adalah saya japri kawan kawan dekat yang senang membaca dan menulis. Alhamdulillah mereka mau memberikan komentar. Satu demi satu kawan kawan dekat memberikan komentar dan memberikan semangat. Saya semakin bersemangat untuk menulis di blog.Bahkan saya rajin blog walking atau mengunjungi blog orang lain. Ide menulis banyak datang setelah berkunjung ke blog orang lain.

Cara ketiga adalah saya punya pasukan cukup banyak. Saya memberikan tugas pelajaran lewat blog. Alhasil anak-anak berkunjung ke blog saya dan membaca tugasnya di blog saya. Sering saya membuat pertanyaan dan soal di blog. Saya meminta mereka menjawabnya di kolom komentar. Blog saya yang dulunya sepi kini menjadi ramai dan saya ajak murid-murid untuk juga menulis di blog. Mereka menjadi suka menulis dan menceritakan apa yang disukai dan dikuasainya.

Jadi, ketika blog kita sepi, jangan sedih sekali. Biasa aja lagi. Tak usah baper apalagi laper. Terus saja menulis. Setiap tulisan akan menemui takdirnya. Ayo terus menulis dengan niat berbagi ilmu dan pengalaman.

Tulisan bagus adalah tulisan yang selesai dan dibaca kembali oleh penulisnya. Mulailah memberi apreasiasi kepada tulisan sendiri. Setelah itu minta saran dan pendapat kepada para ahli. Berguru kepada pakar adalah cara saya meningkatkan kualitas tulisan.

Baca Liannya  Buku Menciptakan Pola Pembelajaran yang Efektif Dari Rumah

Sekarang ini, saya lebih suka menulis lewat wa group dan Facebook. Baru kemudian saya copas ke blog agar terekam dengan baik. Blog adalah alat rekam yang ajaib. Keajaiban itu akan anda temui setelah anda menjadi blogger.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 177
  • 2.559
  • 11.486
  • 630.445
  • 111.537
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.