Kiat Sukses Menulis

GURU PENGGERAK INDONESIA - 4 Maret 2021
Kiat Sukses Menulis
  
|
Editor

KATA PENGANTAR

GURU BLOGGER INDONESIA

Pertama-tama izinkan saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pembaca yang telah memiliki buku yang berjudul “Kiat Sukses Menulis dan Menerbitkan Buku bagi Pemula.” Buku yang ditulis dalam rangka mengisi kegamangan orang-orang yang berkeinginan menulis, tetapi mengalami hambatan dalam menuangkan ide atau gagasannya menjadi sebuah tulisan.

 

Buku ini berisi tentang resume dari materi yang disampaikan oleh para pakar menulis. Adapun materi belajar menulis diantaranya:  Menulis Moment Special;  Menulis Dalam Kesibukan;  Langkah-Langkah Menulis Buku;  Menulis Tanpa Ide;  Dasar Menulis Kata, Kalimat dan Paragraf;  Mencari Ide dan Melipatgandakan Pembaca; Menulis Dengan Cepat dan Tepat;  Tulisan yang Bagus Adalah Tulisan yang Selesai;   Kunci Sukses Menjadi Penulis Setiap Hari;  Menulis Berarti Kita dan Menciptakan Sejumlah Kebaikan.

Buku ini juga menyajikan tentang: Belajar menulis dengan Ngeblog di WordPress;  Menulis Buku Dalam Satu Minggu; Trik Menulis Bagi Penulis Pemula;  Tips dan Trik Menulis di Blog;  Terbitkan Bukumu  dan Catatkan Sejarah;  Motivasi Menulis Buku dan Menerbitkan Buku;  Prinsip Menulis ‘ala Dahlan Iskan’;  Jurus Jitu Menulis Kisah Nyata;  Menulis di Blog Menghasilkan Buku;  Kunci Sukses Menembus Penerbit Nasional; Menulis dan Menerbitkan Buku Digital;  Trik Menulis dan Menerbitkan Buku;  Kiat Sukses Menulis dan menerbitkan buku;   dan Menulis dan Menerbitkan Buku di Penerbit Indie. Materi tersebut kemudian oleh penulisnya disarikan menjadi sebuah buku dengan gaya penulis sendiri. 

 

Buku ini sangat cocok bagi teman-teman yang sedang belajar menulis dan berkeinginan menerbitkan buku. Penulis merupakan peserta aktif kegiatan Latihan Menulis Angkatan 8 bersama saya. Alhamdulillah beliau bisa menyelesaikan tantangan ini.  Beliau menuliskan kembali apa yang menjadi materi pelatihan menulis dari para nara sumber dengan gaya menulisnya sendiri.

Baca Liannya  Winter Memories in Xuzhou

Beliau sudah tidak muda lagi, tetapi semangat keinginan untuk menulis dan menerbitkan buku sangatlah besar. Terbukti di usianya yang ke-52 ini barulah beliau bisa menerbitkan buku. Saya selaku pembimbingnya merasa bahagia ternyata usia bukan halangan untuk maju dan berkarya. Tua-tua keladi, semakin tua, semakin jadi, dan mampu belajar sepanjang hayat setiap hari.

Semoga saja kegiatan yang beliau lakukan dapat ditiru dan dapat  menginspirasi bagi yang lain. Memang untuk menulis itu banyak hambatan, tetapi hambatan itu bisa kita lawan. Ingat pesan saya ”menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”. Banyak manfaat dari belajar menulis apalagi sampai menerbitkan buku. Ayo terus berkarya sebelum kita kembali kepada yang punya, yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terakhir dari saya selaku Pembimbing Belajar Menulis, mengharapkan akan lahir tulisan-tulisan baru dari karya tangan pendidik dan tenaga kependidikan.

Selamat terinspirasi dari buku ini!

Salam Blogger persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

3 Komentar pada “Kiat Sukses Menulis”

  1. Supyanto berkata:

    Teima kasih om jay atas kata pengantarnya
    semoga omjay sukses selalu…..dan sehat selalu

  2. Mukminin berkata:

    Alhamdulilah slmt pak Supyanto satu grup sy belajar menulis bersama Om Jay dan PGRI yaitu grup 8 tempatnya guru2 hebat, spt Bu Nora, bpk Yulius Roma P, dll.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 5
  • 1.961
  • 9.823
  • 632.511
  • 112.463
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.