AGENDABUKUHeadlineTERKINITrendTULISAN GURU PENGGERAK INDONESIAWEBINAR / LOMBA

Kisah Omjay Lulus S3 dan Wisuda UNJ yang Meriah

Guru Blogger Indonesia

Kisah Omjay dan Wisuda Tahun Akademik 2021/2022 UNJ yang Meriah. SEmoga dapat memotivasi kawan-kawan semua. Kisah seorang guru yang dapat mewujudkan mimpinya untuk mendapatkan gelar akademik tertinggi di perguruan tinggi.

Alhamdulillah hari ini Omjay eh docjay hadir di Sentul Bogor untuk mengikuti acara wisuda universitas negeri Jakarta yang meriah. Ramai sekali acara wisudanya.

Ribuan orang datang ke acara wisuda tahun akademik 2021/2022 program diploma, sarjana, magister dan doktor universitas negeri Jakarta. Mereka semua berbahagia karena ini wisuda pertama setelah pandemi covid19 yang dilaksanakan secara langsung atau luring. Tahun lalu masih daring dan belum semuanya luring

Dokpri

Dokpri
Sebelum acara dimulai, Omjay berfoto mesra dengan Prof.Dr. Sofyan Hanif dan Prof. Dr. Muhammad Jafar. Beliau adalah pimpinan kami di labschool UNJ dan Pascasarjana UNJ.

Docjay/dokpri

Dokpri
Bapak Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si memberikan pidato membangun keunggulan dan ketokohan pendidikan nasional. Beliau cerita nama-nama tokoh pendidikan dari UNJ. Dulu namanya IKIP Jakarta. Beliau cerita tentang usulan UNJ untuk menjadi Prof. Conny Semiawan menjadi pahlawan nasional. Prof. Conny terkenal dengan metode cara belajara siswa aktif (CBSA).

Dokpri

Dokpri
Bapak Jenderal purnawirawan TNI Dr. H. Wiranto, SH hadir memberikan orasi ilmiah. Judulnya peran cendekiawan membangun optimisme dalam menghadapi masa depan yang semakin sulit diprediksi. Beliau emnyampaikan pesan agar sebagai alumni UNJ kita turut serta mencarikan solusi supaya negara Indonesia tidak terkena resesi ekonomi.

Dokpri

Pidato rektor UNJ dan orasi ilmiah pak Wiranto bagus sekali. Anda dapat menyimak secara lengkapnya di rekaman YouTube UNJ di https://youtu.be/LK8XrinnEbU 

Omjay dan istri/dokpri

Omjay dan istri/dokpri
Setelah acara wisuda selesai, Omjay dan istri naik ke atas panggung dan berfoto sejenak. Ada seorang panitia yang baik hati memotret kami berdua. Omjay hadir di acara wisuda bersama istri. Kedua anak Omjay tak bisa izin kerja dan kuliah. Jadilah kami berdua saja yang datang ke acara wisuda yang meriah ini.

Ada 2665 orang mahasiswa UNJ yang di wisuda hari ini. Diperkirakan ada sepuluh ribu orang hadir di gedung Sentul internasional convention center. Waktu mau masuk gedung, mobil sudah banyak yang parkir dan hampir saja Omjay tak kebagian parkir di dekat gedung sicc yang megah ini.

Dokpri

Dokpri
Di dalam gedung SICC, Omjay sempat bertemu pak Suparno. Beliau kepala sekolah SMA Labschool Jakarta yang diwisuda hari ini. Senang sekali kami berdua hari ini. Ada dua orang guru Labschool diwisuda bareng menjadi doktor pendidikan.

Dokpri

Dokpri
Selain itu, senang juga bisa bertemu dengan kawan-kawan jurusan teknologi pendidikan UNJ. Kami berfoto bersama Kaprodi teknologi pendidikan bapak Prof. Mochamad Sukarjo. Di semester ini ada 6 orang mahasiswa S3 UNJ yang diwisuda dari jurusan teknologi pendidikan. Semoga tahun depan alumni teknologi pendidikan UNJ terus bertambah.

Dokpri

Dokpri
Bapak Rektor UNJ memanggil para wisudawan terbaik. Rata-rata Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mereka hampir 4.0. Wow salut dengan kecerdasan mereka yang lulus dengan predikat terpuji. Mereka lulus tepat waktu dengan nilai IPK paling tinggi. Orang tua mereka pasti bangga melihatnya. Apalagi bisa berfoto bersama dengan pimpinan UNJ.

Dokpri

Dokpri
Omjay sempat duduk sejenak di kursi senat guru besar UNJ. Rasanya mimpi bisa duduk di kursi ini. Mohon doanya Omjay bisa menjadi guru besar seperti mereka. Bukan guru yang berbadan besar ha-ha-ha. Istri Omjay memotretnya di atas panggung. Kami bergembira karena bisa naik ke atas panggung yang mulia ini.

Dokpri

Dokpri
Senang sekali melihat para guru besar dan mantan rektor UNJ di ruang VVIP. Mereka adalah orang-orang pilihan yang diberikan amanah untuk memimpin UNJ. Prestasi UNJ saat ini tak kalah dengan universitas ternama lainnya. Sudah banyak mahasiswa baru yang memilih UNJ sebagai tempat kuliahnya.

Dokpri

Dokpri
Dalam group wa alumni UNJ, Dr. Bombom Dirgantara berfoto dengan pak rektor UNJ. Senang sekali kami melihatnya. Omjay sendiri belum berkesempatan berfoto dengan pak rektor. Padahal ingin sekali foto bersama dengan Prof. Dr. Komarudin yang baik hati.

Dokpri

Dokpri
Saat menunggu istri di gate 1, Omjay sempat bersedih dan mengeluarkan air mata. Sebab wisuda kali ini tak didampingi ayah dan bunda. Kedua orang tua Omjay telah tiada. Semoga mereka berdua masuk surga. Aamiin.

Wisuda UNJ hari ini sangat meriah dan membuat Omjay bersyukur kepada Allah. Dahulu waktu wisuda S1, Omjay menyewa mobil untuk ajak kedua orangtua ikut acara wisuda di JHCC. Sewaktu wisuda S2 di Kampus B UNJ, Omjay diantar kakak ipar, dan sekarang wisuda S3, Omjay bawa mobil sendiri bersama istri. Kemacetan terjadi ketika kami mau keluar dari gedung SICC yang megah. Lama juga kami tersendat di halaman parkir gedung.

Terima kasih bapak dan ibu dosen yang sudah membimbing kami. Semoga bapak ibu dosen sehat semuanya. Doakan kami semua udapat mengabdikan diri untuk membangun negeri yang kita cintai ini.

Salam blogger persahabatan

Omjay/docJay

Guru blogger Indonesia

Doktor teknologi pendidikan UNJ

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Wisuda Tahun Akademik 2021/2022 UNJ yang Meriah”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/636afb1708a8b576e45c7a03/wisuda-tahun-akademik-2021-3022-unj-yang-meriah?page=all#section2

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button