Liburan Sekolah di Era Pandemi

GURU PENGGERAK INDONESIA - Mei 25, 2021
Liburan Sekolah di Era Pandemi
  
|
Editor

Liburan Sekolah di Era Pandemi sudah kita alami. Ada yang menikmatinya dengan suka hati. Namun ada juga yang bersedih hati. Kita tentu memaklumi. Namanya juga masih masa pandemi.

Hari ini kita sudah masuk sekolah lagi. Tak terasa liburan sekolah sudah usai. Liburan sekolah yang pasti akan dikenang sepanjang hayat. Sebab dilaksanakan di tengah pandemi covid19. Banyak negara yang mengalaminya dan bukan Indonesia saja.

Begitu masuk sekolah, kami di SMP labschool Jakarta mengadakan kegiatan halal BI halal secara virtual. Ustadz Doddy Al Jabbary kami undang menjadi penceramah acara halal BI halal. Banyak tausyiah beliau berikan. Salah satunya mengisi kegiatan positif di saat belajar dari rumah.

Liburan di saat pandemi memang berbeda. Kalau dulu kita bisa sepuasnya memilih destinasi atau tempat berlibur. Sekarang tidak bisa. Banyak penyekatan dilakukan pemerintah. Hal ini dilakukan supaya wabah Corona tidak cepat menyebar seperti apa yang terjadi di negara India.

Liburan dari rumah tetap asyik bila kita tetap produktif dari rumah. Saya mengisi blog saya dengan cerita dan berita yang menarik dengan memanfaatkan rumus 5W plus 1H. Rumus 5W1H pada umumnya digunakan untuk mengembangkan suatu ide cerita baik itu berita, cerita fiksi dan cerita apa saja. Penggunaan unsur 5W1H membuat berita atau cerita yang ditulis memiliki alur dan inti yang jelas.

Apa itu 5W plus 1H? Anda bisa membacanya di http://wijayalabs.blogspot.com. di blog itu saya jelaskan semuanya. Selamat belajar menulis!

Baca Liannya  Belajar Menulis Membuatku Menangis

Sampai di sini dulu ya cerita saya. Nanti dilanjutkan kembali. Semoga pandemi ini segera berakhir.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

1 Komentar pada “Liburan Sekolah di Era Pandemi”

  1. Komalasari berkata:

    Terimakasih untuk informasinya.
    Dan untuk semangatnya luar biasa untuk saya dalam menulis, insya alloh untuk kedepannya.

Tinggalkan Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 135
  • 2.001
  • 12.059
  • 586.572
  • 92.411
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.