Liputan Rakornas PGRI

GURU PENGGERAK INDONESIA - 21 November 2020
Liputan Rakornas PGRI
  
|
Editor

Omjay ikut acara rakornas PGRI

Hari ini, Sabtu 21 November 2020 pukul 08.00 WIB, saya ikut kegiatan Rapat Koordinasi Nasional atau RAKORNAS Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari rumah. Saya mengenakan batik PGRI Kusuma bangsa, batik kebanggaan organisasi kami di PGRI. Nampak Ibu Ketua Umum Pengurus Besar PGRI sudah siap memberikan arahannya. Chanel youtube PGRI sudah siap menyiarkan siaran langsung dan rekamannya. Anda bisa memberikan like dan subscribe di https://www.youtube.com/user/pbpgri.

Saya dan kawan-kawan mendapatkan undangannya melalui WA Group. Mbak Tia menginsormasikan kegiatannya di WA Group pengurus PGRI. Berikut ini informasinya. Ibu dan Bapak  yang terhormat, izin menyampaikan link zooom Rakornas PGRI Persiapan Final HUT PGRI pada Sabtu, 21 Nov 2020 08:00 AM Jakarta, link itulah yang dibagikan kepada kami di WA Group pengurus PGRI dari seluruh Indonesia. Kami akan merayakan HUT PGRI yang ke-75 dengan meriah pada tanggal 28 November 2020 yang akan dihadiri oleh presiden Jokowi dan para menterinya secara virtual.

Ibu Ketuam Umum PB PGRI, Prof Unifah Rosyidi

Senang sekali bisa bertemu dengan pengurus PGRI dari berbagai provinsi, kota dan kabupaten. Mereka adalah orang-orang hebat yang peduli dengan organisasi profesi guru dan peningkatan mutu guru di Indonesia. Saya merasa sangat senang bisa bergabung di organisai guru tertua dan terbesar di negeri ini. Apalagi sempat diberikan waktu bicara sebentar oleh Ibu ketua Umum PGRI. Solidaritas organisasi ini sangat baik sekali. Saya ditelpon ibu ketua umum ketika dinyatakan positif Covid-19. Beliau meminta saya jangan sungkan kalau memerlukan bantuan. Sungguh saya merasa gembira ditelpon ibu Ketua Umum PB PGRI yang sangat perhatian sekali kepada kami para anggota dan pengurusnya.

Ibu Fat pengurus PB PGRI membuka acara RAKORNAS dengan riang gembira. Membuat kami senang mengikuti acara rakornas PGRI yang ramai ini walaupun hanya secara virtual. Biasanya kami mengadakan acaranya di hotel yang ada di Jakarta, karena ada wabah Covid-19, kami mengadakannnya secara virtual melalui aplikasi zoom yang berkapasitas 1000 orang. Kami akan mengadakan HUT PGRI yang ke-75 secara virtual dan akan dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi pada tanggal 28 November 2020. Juga akan meluncurkan TV PGRI dan aplikasi bantu guru secara nasional.

Baca Liannya  Optimalisasi Akun Pembelajaran dalam Mengelola Kelas Digital

Ibu Fat Mmebuka acara Rakornas PGRI

Ibu Ketua Umum Prof Unifah Rosyidi dan Bapak Sekjen PB PGRI bapak Ali A Rahman hadir dalam kegiatan Rakornas PGRI ini. Juga pengurus PB PGRI lainnya. Suasananya sangat ramai sekali, kami terasa memiliki keluarga besar dari seluruh Indonesia. Banyak teman baru kami kenal dari Aceh hingga Papua. Ada lebih dari 500 pengurus kabupaten kota dan provinsi ikut bergabung dalam acara ini melalui aplikasi zoom yang irit kuotanya. Kami terasa bertemu secara langsung. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat, kami bisa saling berkoordinasi dan melaporkan kegiatan di setiap daerah. Amazing. sesuatu yang dulu belum pernah kami lakukan. COVID-19 menyatukan kami dalam perkembangan teknologi terkini.

Prof Unifah Rosyidi, Ketua Umum PB PGRI

PGRI dibawah kepemimpinan ibu Prof. Unifah Rosyidi ini memang semakin maju saja kegiatannya. Banyak program kerja diluncurkan tanpa banyak bicara dan langsung kepada tindakan nyata. Semakin banyak inovasi yang dilakukan pengurus PB PGRI dan juga program kerja untuk meningkatkan kualitas guru di Indonesia. Aplikasi bantu Guru juga akan diluncurkan secara nasional. Sehingga akan membantu guru dalam mengatasi masalahnya. Lain waktu saya akan membahas secara detail aplikasi bantu guru ini. Tunggu saja infonya di blog saya, hehehe.

Prof Unifah Rosyidi memberikan arahannya dalam acara Rakornas PGRI

Tak lupa PGRI juga fokus dalam kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan sangat diperhatikan, terutama guru honor yang menjadi perhatian ibu ketua umum PB PGRI dan telah diundang presiden Jokowi ke Istana negara. Banyak usulan PGRI dikabulkan presiden dan para menterinya. Wow dengan tangan dingin beliau, permasalahan guru satu persatu diselesaikan dengan baik. Infonya ada di sini.

Baca Liannya  Belajar Scopus Syariah Bersama Prof. Handoyo Widodo

Prof Unifah Rosyidi bertemu presiden Jokowi di Istana negara

Kegiatan PGRI semakin banyak dan dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 3 juta guru di Indonesia. Bahkan sehari sebelumnya, kami dari Asosiasi profesi dan keahlian Sejenis atau APKS mengadakan kegiatan rembuk nasional selama 2 hari, dan liputannya dapat dilihat di Youtube Channel PGRI yang semakin ramai penontonnya. Kami sepakat akan membangun pengurus APKS yang kuat di setiap daerah yang semakin solid dan berkoordinasi satu sama lain.

Kami telah melaksanakan kegiatannya selama 2 hari secara virtual lewat aplikasi zoom. Pak Dudung Abdul Qadir menjadi ketua Panitianya, bersama kawan kawan pengurus APKS di tingkat pusat. Buat kawan-kawan yang ingin cek kartu tanda anggota PGRI, dapat mengecek di http://anggota.pgri.or.id/auth.

Sebentar lagi PGRI akan membuat acara bedah buku secara terbuka untuk umum dalam rangka memeriahkan hari guru Nasional. Kawan-kawan di kompasiana dan guru penggerak bisa mengikuti acaranya di aplikasi zoom PGRI. Berikut ini info lengkapnya.

Bedah Buku PGRI

Mari ikuti dan ramaikan kegiatan:

Bedah Buku Jati Diri Guru Indonesia: Ikhtiar Basyuni Suriamiharja Dalam Membesarkan PGRI (1970-1998) dan Meningkatkan Harkat Martabat Guru Indonesia, Dalam rangka memberikan penghargaan kepada sosok tokoh pendidikan Bapak Basyuni Suriamihardja, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI periode 1970-1998, Pengurus Besar PGRI telah menerbitkan buku “Jati Diri Guru Indonesia” dan direncanakan akan dilaksanakan kegiatan bedah buku tersebut sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-75 PGRI.

Karya Giri Muhamad, S.Sos.

Bersama,
Host: Rahmatiya/Fauzi

MC: Sri Suparmi, M.Pd.

Moderator: Dudung Abdul Qodir, S.Pd. M.Pd. – Wasekjen PB PGRI

Pembicara Kunci :
Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd –
Ketua Umum PB PGRI

Pembahas:
Prof. Dr. Ing Wardiman Djojonegoro – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-20.

Dr. Sudarto, M.A – Pengurus BPLP PGRI

Baca Liannya  Kisah nyata yang sangat menyentuh ini terjadi di Negara Republik Sudan. Dialami salah seorang tenaga pendidik di daerah pedesaan bernama al-Manaqil.

 Hari, Tanggal : Rabu, 25 November 2020
Waktu : 09.30 WIB – Selesai

Via Zoom
https://us02web.zoom.us/j/84220690775?pwd=dFFFaTJReGVNdlNxeHRZUFZIZkI2Zz09

Meeting ID : 842 2069 0775
Passcode: 25Nov2020

Terbuka untuk Umum

Narahubung:
+62 81212191354 (Inda)
+62 87882289299 (Widya)

Disiarkan melalui Channel Youtube PB PGRI dan Tunas TV PGRI (https://tunas.tv)

#PGRI
#HUT75PGRIdanHGN
#PGRIMengabdiUntukNegeri
#JatiDiriGuruIndonesia

Semoga PGRI semakin jaya dan di hari ulang tahunnya yang ke-75 semakin solid dari pusat hingga daerah. Sungguh saya merasakan organisasi ini semakin besar dan solid. Inovasi yang dilakukan secara digital banyak membantu para anggotanya. Organisasi guru yang paling canggih dalam memanfaatkan TIK dalam pengelolaan organisasi guru yang profesional.

Prof Eko Indrajit yang sellu berbagi ilmunya

Bapak Prof. Eko Indrajit melalui Smart Learning and character Center (SLCC) PGRI selalu membuat kegiatan pelatihan untuk guru yang sangat menarik. Salah satu kegiatannya adalah gurulimpic tingkat nasional yang seru. Nantikan infonya di website pgri.or.id.

Sekedar informasi saja. Perlombaan  Hari  ketiga Olympiade Guru Olympics 2020  dalam  memperingati  Hari  Guru  Nasional  dan  Hari  Ulang  Tahun ke  75   tahun  2020, Posisi  Sumatera  utara   yang  diwakili   kabupaten  Deli  serdang,    Kabupaten  Simalungun,   Kota  Tebing  Tinggi  dan  Kota medan    Sumatera  utara,  masih  menduduki  Peringkat  1  dalam  Perolehan  19  emas,  dari  Propinsi   se  Indonesia. Mari  kita  berdoa    Perlombaan masih  ada  4  hari  lagi  supaya  kita  terus  beersemangat  untuk  mempertahankan  rangking  1    ini  sampai  hari  terakhir    nanti nya,   hidup  PGRI Sumatera Utara.

Demikianlah sedikit cerita dan berita kegitan rakornas hari ini di PGRI. Semoga PGRI selalu ada di hati guru Indoesia dan kegiatannya selalu ditungu para guru tangguh berhati cahaya. Selamat hari guru nasional tanggal 25 November 2020. Hidup Guru, Jaya Guru, PGRI Yes!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger  Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

2 Komentar pada “Liputan Rakornas PGRI”

  1. Suparno,SPd, MPd berkata:

    Terima kasih Omjay informasinya, saya juga pengurus Omjay tapi ditingkat paling bawah, Kecamatan, hehehe. Pernah dulu ikut upacara di Jakarta.

  2. Lusia Wijiatun berkata:

    Terimakasih infonya omjai,saya ikut di live striming aja.

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 21
  • 2.021
  • 12.099
  • 619.307
  • 107.322
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.