TULISAN GURU PENGGERAK INDONESIA

Masih Baca Koran

Thamrin Dahlan

Masih Baca Koran

Catatan Thamrin Dahlan

Assalamualaikum. Selamat pagi sobat Pengarang YPTD. Rabu pagi 2 November 2022 nan cerah awak duduk di beranda rumah menunggu Mas Gatot.

Mas Gatot penjaja surat kabar di lingkungan Perumahan BHP dan sekitarnya. Awal bulan giliran membayar langganan koran. Rp. 125.000. Sejauh ini awak masih membaca kora. Koran Republika merupakan sarapan ke 2 literasi setelah berkomunikasi via what apps.

Membaca sudah menjadi kebutuhan hidup sehari hari. Tujuan utama membaca surat kabar dan menonton TV adalah untuk meng update informasi terbaru terjadi di belahan dunia.

Memang sih sudah ada HP. Tetapi rasanya membaca surat kabar lebih afdhol. Mungkin ini hanya pendapat pribadi awak yang sudah masuk golongan kolotnial.

Eh Pukul 06.01 Mas Gatot belum juga datang. Mungkin mengantar koran ke Cijantung atau Bulak Rantai dulu.

Tadi pagi sahabat Alumni FKM UI 88 via WAG bersilaturahmi dunia maya. Lumayan banyak komentar tentang artikel Sabda Alam Zuppa Soup yang awak share kemarin.

Alhamdulillah, ternyata tulisan bergenre reportase kehidupan sehari hari memperoleh respon pembaca. Bisa jadi bersebab ada pengalaman sama menikmati kuliner maknyus dari sobat pembaca. Artinya tulisan itu nyambung.

Tulisan ini akan dilengkapi foto selfie didepan rumah. Berpose memegang koran Republika bersama Mas Gatot.

Mengabadikan peristiwa demi peristiwa yang menghampiri kita sebenarnya sudah merupakan inspirasi menulis. Terima kasih teknologi komunikasi & informasi telah memberikan kemudahan dalam ber interaksi sesama warga.

Kendala berjauhan geografi tidak lagi menjadi kendala untuk bertukar sapa pada skala nasional dan internasional.

Sobat. Tulisan ini awak tulis menggunakan Handphone. Paling enak ketika menunggu waktu digunakan menulis. Tidak ada gangguan. Tentu awak tidak menulis ketika sedang silaturahmi. Tak elok asyiek sendiri dengan si hape. Justru berbincang – bincang dengan teman itu pekerjaan beradab.

Nanti karya ini akan dirapikan pada fasilitas Personal Computer. Maklum penulis gaek dengan keterbatasan pancaindra penglihatan wajib tau diri. Menyesuaikan kemampuan agar tulisan bisa di transfer ke Facebook, Website YPTD terbitkanbukugratis.id dan medsos lainnya. Kemuidan tulisan di transfer ke medsos agar memiliki nilai manfaat

Uhf Mas Gatot belum tiba. Waktu 0620 wib. Rencana hari ini akan silaturahmi denga sesama penggemar olahraga tenis meja.

Nah selfie foto yang ini saja. Bersama mentari pagi nan cerah di depan kediaman.Jl Bumi Prtatama VII Blok A 23.

Nb. Ketika sedang asyiek olahraga tenis meja tedengar dering Hp

” Pak Thamrin ada dimana “

Oh kiranya dari Mas Gatot. Pukul 08.26. Akhirnya kesampaian juga bersua sang penjaja koran di BHP Blok G 5 tempat latihan pimpong.

Lunas sudah pembayaran langganan koran Republika bulan Oktober. Kami pun berfoto untuk melengkapi reportasi hari Rabu 2 November 2022

• Salam Literasi
• BHP 2 November 2022
• YPTD.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button