MERINTIS MENJADI PENULIS

GURU PENGGERAK INDONESIA - 12 Maret 2021
MERINTIS MENJADI PENULIS
  
|
Editor

KATA PENGANTAR

GURU BLOGGER INDONESIA

Merintis menjadi seorang penulis perlu kesabaran diri. Tidak mudah menjadi seorang penulis mandiri. Tapi bisa dilakukan bila anda komitmen untuk berlatih menulis setiap hari. Hal itulah yang saya lakukan sambil mengamalkan mantra ajaib, menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Buku ini ditulis berdasarkan keinginan penulisnya yang merasa tertantang dalam membuat sebuah buku SOLO.  BELIAU BERHARAP DAPAT MENERBITKAN BUKU dari kegiatan kuliah online Belajar Menulis di PGRI. Mereka yang fokus pasti akan lulus dan menerbitkan bukunya. Ibu RUMEINTAN DWI RAHAJENG, S.Pd berhasil mewujudkannya dengan menerbitkan buku ini.

Buku ini berasal dari kumpulan resume pelatihan menulis melalui grup media aplikasi Whatsapp. Penulisnya yang diawal pertemuan merasa kesulitan dalam membuat sebuah tulisan, akhirnya menjadi terbantu dan lancar dalam merangkai kata menjadi kalimat dalam merangkum tulisan dan kini semakin enak dibaca.

Buku ini merupakan langkah awal bagi seorang penulis. sebuah karya yang berasal dari pengalaman beberapa penulis yang sudah mencetak buku best seller bagi karya-karyanya. Melalui “Belajar Menulis  Online”, penulis merekam jejak pengalaman beliau sehingga terwujud satu persembahan pengalaman baru yang dituliskan.

Pengalaman ini bukanlah pengalaman instan bagi penulis. Dengan berlatih selama tiga hari (Senen, Rabu, Jumat) dalam seminggu, penulis dapat berlatih dan merangkumnya menjadi sebuah buku. Dengan motivasi dari para pemateri, penulisnya tergugah untuk melangkah dan mendapatkan pengalaman MENULIS. Semoga suatu hari nanti penulis akan merilis buku sebagai buku best seller. Aamiin.

Baca Liannya  Cara Memilih Judul dan Tema yang Tepat agar Tulisan Kita Layak Terbit

Banyak orang tidak tahu bahwa menulis buku itu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu saya mencicilnya dengan cara menulis setiap hari di blog. Dengan begitu saya bisa membuat buku dari hasil menulis setiap hari di blog. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Tema inilah yang saya berikan dari WA group menulis gelombang 1 sampai 17 secara online. Menulis dan menerbitkan buku dari hasil menulis di  blog.

Sekedar informasi, buku Catatan Harian Seorang Guru Blogger diterbitkan dalam waktu 6 bulan. Buku ini dikerjakan dengan sangat teliti oleh Pak Sukarno yang menjadi editornya. Selama pengerjaan buku tidak pernah satu kalipun saya bertatap muka. Pak Sukarno mengerjakannya di Semarang. Sedangkan saya ada di Bekasi. Kami berkomunikasi hanya lewat WA saja. Tulisan diambil dari kisah nyata Om Jay yang ditulis di blog kompasiana.com/wijayalabs.

Merintis jalan menjadi seorang penulis memang memerlukan waktu yang tidak instan. kita harus mampu menikmati prosesnya. Semoga kita bisa belajar dari buku yang bagus ini.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

 

 

2 Komentar pada “MERINTIS MENJADI PENULIS”

  1. Suriyatun berkata:

    Alhamdulillah..ManTul tulisannya om..Jay..
    Membuat saya jadi semangat lagi..
    Bissmillah semoga bisa mengikuti jejaknya..
    Amiin

  2. Suriyatun berkata:

    Alhamdulillah..ManTul tulisannya om..Jay..
    Membuat saya jadi termotivasi..
    Bissmillah semoga bisa wujudkan impian..Amiin

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 17
  • 2.086
  • 10.125
  • 632.354
  • 112.388
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.