PADA SAAT YANG TEPAT MENANGISLAH

MENANGIS itu indah, sehat, dan simbol kejujuran. Pada saat yang tepat, menangislah sepuas-puasnya dan nikmatilah karena tidak selamanya orang bisa menangis. Sebab, tetesan air mata tersebut bisa melicinkan jalan menuju surga .

๐ŸŒบ BAGI orang yang mudah berderai air matanya ketika terharu mengingat dan merindukan Tuhannya, maka menangislah. Sebab, air mata itu akan melicinkan jalan menembus surga.

๐ŸŒบ AIR mata yang tumpah karena menangisi dosa masa lalu, akan memadamkan api neraka. Nabi Muhammad SAW bersabda, โ€˜โ€˜Ada mata yang diharamkan masuk neraka, yaitu mata yang tidak tidur semalaman dalam perjuangan fisabilillah dan mata yang menangis karena takut kepada Allah.โ€™โ€™(HR. Muslim).

๐ŸŒบ BAHKAN, Tuhan memuji orang menangis, โ€œDan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk.โ€ (QS Al-Israโ€™: 109).

๐ŸŒบ SEMENTARA itu, Nabi Muhammad SAW berpesan, “Andaikata kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis.โ€ (HR. Bukhari dan Muslim).

๐ŸŒบ KETIKA seseorang hadir (lahir) di bumi pun langsung menangis. Itulah ciri-ciri orang yang beruntung. Sementara itu, orang-orang di sekitarnya tertawa dengan penuh kegembiraan. Jika meninggal dunia ia tersenyum. Sementara itu, orang-orang di sekitarnya menangis karena sedih ditinggalkan.

๐ŸŒบ TAMPAKNYA, kita perlu membayangkan ketika nanti meninggal dunia. Apakah kita akan lebih banyak orang mengiringi kepergian kita dengan tangis kesedihan atau dengan tawa kegembiraan.

๐ŸŒบ JIKA air mata kerinduan terhadap Tuhan tidak pernah lagi terurai, apalagi jika air mata selalu kering di atas tumpukan dosa dan maksiat, kita perlu segera melakukan introspeksi.

๐ŸŒธ SEMOGA Allah rida menganugerahkan kepada kita: ampunan atas dosa-dosa kita, keselamatan dan rahmat, kesehatan dan kebahagiaan, umur panjang penuh berkah, rezeki halal, serta kemudahan menjalani kehidupan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *