Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I tahun 2022

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Karimun Cup I tahun 2022 telah dimulai. Pembukaannya berlangsung dilapangan Sarja Arya Racana Mapolres Karimun, Jumat (24/6/2022) ditandai pemukulan gong.

Kompetisi olahraga bela diri tersebut yang digelar dari tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2022 tersebut, dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.

 

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -76 tahun 2022

Tujuannya, selain sebagai sarana meraih prestasi, juga menjalin silaturahmi yang kondusif antar perguruan yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

 

Lanjut Kapolres, peserta kejuaraan pencak silat Kapolres Karimun Cup I diikuti sebanyak 10 perguruan yakni Tapak sakti, Sendikap, Cempaka putih, Tapak suci, Satria muda, Walet putih, Himpunan seni silat Indonesia, Persinad Asad, Bs. Melati dan Persaudaraan Setia Hati Terate.

 

“10 perguruan tersebut berasal dari Kabupaten Karimun. Untuk jumlah peserta kurang lebih 83 orang,” ujar AKBP Tony Pantano usai membuka kejuaraan itu.

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet, dan berkompetisilah secara sehat serta sportif, tetap menerapkan protokol kesehatan, junjung tinggi nilai-nilai olahraga, jalin silaturahmi dan persaudaraan.

 

“Dalam olahraga bukan hanya saja untuk mencari kejuaraan, tetapi juga untuk membangun kebersamaan sehingga terciptanya kerukunan yang dapat menjaga sitkamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.

 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut hadir dalam acara pembukaan, sangat mengapresiasi kejuaraan pencak silat Kapolres Karimun Cup I dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76

Karena beladiri pencak silat merupakan olah raga warisan nenek moyang kita sejak dahulu kala.

Sambungnya, kedepan akan mengundang negara tetangga yaitu Malaysia, Singapura dan yang lainnya untuk dapat ikut serta dalam kejuaraan tersebut agar semakin meriah.

 

“Mari kita kembangkan, kita majukan sehingga dapat nantinya lahir atletik yang berprestasi,” imbau Rafiq.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Karimun, Supriadi juga sangat mengapresiasi atas gagasan Kapolres Karimun yang membuka kejuaraan itu.

 

Menurutnya, sangat memotivasi para perguruan silat agar bakat-bakat generasi muda dapat semakin tumbuh berkembang, sehingga nantinya akan lahir atletik yang handal dan berprestasi yang dapat mengharumkan bangsa khususnya Kabupaten Karimun.

 

“Semoga kejuaraan tersebut dapat berkelanjutan, dan kami jajaran pengurus IPSI Kabupaten Karimun akan selalu mendukung program Kapolres khusunya bidang olahraga,” ucap Supriadi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, Ketua KONI, Pengurus IPSI Kabupaten Karimun, beserta pejabat utama Polres Karimun.

Mungkin Anda Menyukai