PENA DIGITAL GURU MILENIAL

GURU PENGGERAK INDONESIA - 22 Agustus 2020
PENA DIGITAL GURU MILENIAL
  
Penulis
|
Editor

Sri Sugiastuti

Persembahan

 

 

 

Buku ini Kami persembahkan kepada:

 

Pengurus Besar PGRI dan jajarannya yang sudah memfasilitasi “Belajar Menulis via Daring Bersama Omjay dan PGRI

 

Bapak, Ibu guru, Pemerhati Pendidikan, Pencinta Literasi yang bergerak dan sadar betapa pentingnya budaya Literasi

 

Sahabat guru dan blogger yang merasakan betapa pentingnya membranding diri agar terus berkolaborasi dan bersinergi

Alhamdulillah pagi ini Bu Kanjeng bersiap merilis buku ” Pena DIgital Guru Milenial” Wow keren ya judulnya! Hamm siapa dulu kontibutor penulisnya? Guru Blogger gitu lohh! Dan Kuratornya si Guru muda ganteng, smart,blogger yang sadar sukses . Itulh Mas Brian. Bu Kanjeng hepi bisa berkordinasi dan ngajak menulis bareng untuk bukti bahwa kita pernah belajar ngebog bareng di kelasnya Belajar Menulis Omjay di saat Pendemi. Itu saja kah alasannya? Oh tidak tentu masih ada segudang alasan ya.

Langsung saja BuKanjeng ajak untuk menyimak sinopsis dan apa kata  Omjay tentang buku ini. Yang jelas para penulisnya sudah berbunga-bunga dan tak sabar menanti kedatangan buku ini ya. Intinya Bu Kanjeng juga memberikan apresiasi yang setinggingi-tingginya untuk para guru blogger yang sudah ikutan menulis disini.

Sinopsis

Pena Digital Guru Milenial sangat cocok untuk menggambarkan kiprah para guru yang memberdayagunakan fasilitas internet untuk mencerdaskan anak bangsa. Blog salah satu wadah yang murah meriah, bermanfaat bisa jadi salah satu solusi pembelajaran jarak jauh yang sedang dijalani saat ini karena adanya Pandemi Covid-19.

Baca Liannya  Belajar Menulis 3 Alinea Bersama Blogger Ternama

Sekelompok guru yang mengikuti Kelas Belajar Menulis via Daring Bersama Om Jay dan PGRI berinisiatif membukukan karyanya sebagai bagian dari meramaikan dunia literasi guru di Indonesia. Dalam buku ini ditulis berdasarkan pengalaman masing-masing bagaimana berproses menjadi guru blogger dan testimoni saat mereka belajar bersama di kelas Belajar Menulis dengan tema Ngeblog.

Bagaimana kisah dan perjuangan para guru mendapatkan link via group untuk mengikuti Pelatihan Belajar Menulis secara gratis via daring dengan nara sumber yang dihadirkan selama 20 kali pertemaan? Bacalah buku ini sampai tuntas, temukan inspirasi, dan ambil manfaatnya.

Selamat Membaca.

Kata Pengantar

Membaca sinopsis Pena Digital Guru Milenial membuat saya terharu. Buku ini sangat cocok untuk menggambarkan kiprah para guru yang memberdayagunakan inovasi dan kreatifitasnya dalam menulis. Mereka saling berkolaborasi memanfaatkan fasilitas internet untuk mencerdaskan anak bangsa.

Jarak yang jauh menjadi terasa dekat. Blog menjadi alat rekam yang ajaib dan menjadi salah satu wadah yang murah meriah. Inilah bukti bahwa blog sangat bermanfaat dan bisa menjadi salah satu solusi pembelajaran jarak jauh yang sedang dijalani saat ini, karena adanya Pandemi Covid-19. Internet menyatukan hati kami dalam berinovasi.

Terus terang saya merasa surprise dengan kolaborasi indah ini. Ada sekelompok guru yang mengikuti Kelas Belajar Menulis lewat Daring Bersama Om Jay dan PGRI berinisiatif membukukan karyanya sebagai bagian dari meramaikan dunia literasi guru di Indonesia. Dalam buku ini ditulis berdasarkan pengalaman masing-masing bagaimana berproses menjadi guru blogger dan testimoni saat mereka belajar bersama di kelas Belajar Menulis dengan tema Ngeblog. Mereka benar-benar belajar dari kesuksesan para guru blogger Indonesia dalam membangun personal branding.

Baca Liannya  duduklah sebentar untuk menulis

Saya belum membaca semuanya sampai tuntas, tapi saya yakin buku ini layak dikupas. Sebagai bahan pembelajaran buat kita tentang indahnya sebuah kolaborasi dalam menulis secara keroyokan. Bagaimana kisah dan perjuangan para guru mendapatkan link lewat group Whatsapp untuk mengikuti Pelatihan Belajar Menulis secara gratis. Mereka berikan testimoninya di dalam buku ini.

Mereka bersatu dalam jaringan yang disingkat daring dengan narasumber yang dihadirkan selama 20 kali pertemuan. Tentu akan bertambah ilmu dan pengalamannya bila mereka sanggup bertahan lebih dari 20 kali pertemuan dan memasarkan buku hasil karyanya.

Bacalah buku ini sampai tuntas, temukan inspirasi, dan ambil manfaatnya. Selamat Membaca wahai guru Indonesia.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay Guru Blogger Indonesia Blog http://wijayalabs.com

Bu Kanjeng kasih juga deh bocoran daftar isinya. Mau apa mau banget? Tidak sekarang ya. Bisa dilihat besok kalau sudah berada di tangan pembaca.

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 21
  • 2.021
  • 12.099
  • 619.307
  • 107.322
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.