Pengalaman Liburan ke Jepang

GURU PENGGERAK INDONESIA - 5 Januari 2021
Pengalaman Liburan ke Jepang
Tokyo Disneyland  
|
Editor

Pengalaman Liburan ke Jepang

Oleh: Rafi Arantha Fadjri

Kelas 8E SMP LABSCHOOL JAKARTA

Setelah ulangan kenaikan kelas, akhirnya saya bisa bebas dari beban sekolah untuk sementara. Tetapi karena sejak itu puasa, saya hanya bisa berlibur di rumah. Keseharian saya hanya sahur, tidur, main, buka puasa dan taraweh, tidak ada yang terlalu menarik. Di akhir bulan Ramadhan saya bersilaturahmi dengan saudara saya ditempat yang jauh, atau pulang kampung. Disana saya disambut oleh kakek, nenek, dan sepupu saya yang bertempat tinggal disana, cukup menyenangkan.

Di sana saya melakukan banyak sekali hal yang menyenangkan, seperti pergi ke sawah, bermain dengan teman–teman saya di sana, dan aktivitas lain yang biasa saya lakukan di sana. Makanan di sanapun sangat lezat, karena memang nenek saya sangat lihai dalam memasak. Berbagai makanan yang beliau sajikan adalah opor, ayam, dan makanan lezat lainnya. Saya juga bermain banyak sekali permainan dengan sepupu saya dan teman-temannya. Tetapi saya tidak lama di tempat mudik, akhirnya sayapun pulang dari Brebes kembali ke Jakarta.

Sesampainya di Jakarta saya hanya di rumah dan harus mengemas barang–barang karena sebentar lagi saya akan pergi ke Jepang bersama keluarga tercinta. Saya sebenarnya biasa saja ingin ke Jepang karena saya ingin lebih banyak waktu di rumah. Pesawat kami berangkat di sore hari, karena itulah kami berangkat pada jam tiga. Tetapi pesawat kami tidak langsung ke Jepang, kami harus transit terlebih dahulu di Bali. Ketika di bandara kami hanya sholat, makan sebentar, lalu menunggu pesawat yang akan membawa kami ke tempat tujuan yaitu Jepang. Perjalanan kami cukup lama dan itu pada saat malam hari, karena itu, saya tidur dan ternyata saat saya terbangun kami sudah sampai di Osaka, Jepang.

universal Jepang

Suasana di Jepang sangat berbeda dibandingkan dengan Jakarta, di sini sangat bersih dan tidak terlalu padat. Dari bandara, kami menaiki bis ke hotel kami. Di sana kami tidak hanya menempati satu hotel, tetapi beberapa hotel karena kami ingin menunjungi banyak tempat yang berada di Jepang. Di hari pertama, tujuan kami adalah ferris wheel yang berada di dekat Osaka, dan pasar malam yang letaknya tidak jauh dari sana. Kami bertransportasi dengan MRT Karena taxi sangat mahal di sana. Makan disana sangatlah sulit, kami harus memakan makanan yang halal dan di Jepang sangat jarang tersedia makanan yang halal. Tetapi di pasar malam kami menemukan restoran halal, dan restoran itu adalah restoran India, makanannya sangat enak dan bisa membuat kenyang. Kami sangat lelah karena sudah berkeliling Osaka, akhirnya kami kembali ke hotel dan bersiap- siap untuk esok hari.

Tokyo Disneyland

Esok hari, kami harus berangkat cukup pagi karena kami akan mengunjungi Universal Studios Jepang,  disana ramai dan sangat panas, tetapi kami tetap menaiki banyak sekali wahana, walaupun tidak semua. Keesokan harinya kami pergi ke Disney Land, kami sangat senang bisa pergi ke tempat tersebut, sebelumnya saya sudah pernah mengunjungi Disney Land Hongkong, tetapi tidak ada salahnya mencoba di tempat yang baru. Tempat tersebut jauh lebih ramai dari pada Universal, terlebih lagi saat itu sedang liburan musim panas. Wahana-wahana disana juga cukup banyak dan sangat seru.

Baca Liannya  TRANSFORMASI, INOVASI, DAN DIGITALISASI SANDANG GURU PENGGERAK MASA KINI. MAMPUKAH?

Dan di hari setelahnya kami pergi ke Disney Sea, disana cukup berangin karena dekat dengan pantai. Walaupun wahananya tidak sebanyak di Disney Land tetapi pemandangannya sangat indah.

tempat wisata di Jepang

Setelah tiga hari menyenangkan tersebut, kami pergi ke Gunung Fuji, ternyata disana cukup panas, walaupun sangat tinggi. Pemandangan dari atas sangat bagus dan sebenarnya saya belum sempat ke puncak, karena jika ingin sampai puncak, kami harus berjalan lebih jauh lagi, dan esok nya kami pergi ke Edo Wonderland, tempat ini membudidayakan bagian tradisionalnya Jepang, disana kita dapat belajar mengenai kebudayaan dan sejarah Jepang.

 

Setelah hari-hari tersebut kami hanya bersantai, seperti berbelanja di mall dan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Jakarta. Pada akhirnya kami harus kembali ke tanah air kami, yaitu Indonesia. Menurut saya Jepang adalah negara yang sangat menarik dikunjungi ketika berlibur, karena negara tersebut memiliki beragam tempat wisata yang sangat bervariasi. Setelah pulang saya mempunyai dua minggu sebelum kembali sekolah, dan dua minggu itu saya habiskan kebanyakan hanya di rumah, liburan saya kali ini sangat seru sekali.

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 6
  • 2.075
  • 10.114
  • 632.343
  • 112.381
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.