Pergantian Uang Pulsa Bagi Siswa

GURU PENGGERAK INDONESIA - 28 Agustus 2020
Pergantian Uang Pulsa Bagi Siswa
  
|
Editor

Penggantian Uang Pulsa Bagi Siswa
Oleh: Kartini

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) yang sekarang dilakukan oleh hampir semua jenjang sekolah, banyak menimbulkan permasalahan yang dihadapi oleh orang tua, siswa dan juga guru.

Bagi orang tua yang setiap hari mendampingi putra putrinya belajar dirumah, tentu akan menambah kesibukan dan pekerjaannya dirumah. Belum lagi permasalahan dana pengeluaran untuk menyediakan kuota internet bagi putra putrinya. Bagi sebagian orang tua tentu hal ini merupakan beban yang cukup berat.

Bagi siswa, kegiatan BDR yang berlangsung cukup lama ini, tentu akan menimbulkan kejenuhan dan kebosanan, sebab sejatinya seorang anak tentu lebih suka bermain dan berkumpul dengan teman-teman sebayanya, hal ini bisa dilakukan saat belajar disekolah. Namun kini semua mereka lakukan dirumah tanpa ada interaksi sosial dengan teman dan gurunya.

Sementara bagi guru, dituntut untuk terus berupaya dan mencari cara agar pembelajaran yang diberikan tidak membuat siswa bosan dan malas belajar. Maka dari itu guru dituntut agar melek IT dan belajar serta berusaha membuat berbagai media pembelajaran yang menarik yang dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar siswa.

Sudah berjalan empat bulan sekolah, sedikit mengurangi permasalahan yang dihadapi orang tua yang berkaitan dengan masalah kuota, apa sih yang sekolah lakukan?

Sekolah memberikan sedikit dana untuk penggantian kuota internet yang telah dikeluarkan orang tua siswa.

Sejak bulan Juli 2020 sekolah kami sudah melakukan kegiatan pemberian uang penggantian pulsa dan makanan sehat untuk para peserta didik.

Kegiatan penggantian uang pulsa ini bertujuan untuk membantu meringankan beban pengeluaran kuota internet selama pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring.

Baca Liannya  Mari Belajar Computational Thinking

Dana bantuan penggantian uang pulsa inipun kami manfaatkan sebagai reward bagi siswa yang rajin mengerjakan tugas-tugasnya secara daring. Dengan mengatakan “kalau malas mengerjakan tugas, tidak mendapat penggantian pulsa ya” hal ini kami lakukan untuk memotivasi agar sisw lebih semangat belajarnya meskipun dari rumah.

Dan ternyata hal tersebut efektif dan para siswa yang tadinya malas-malasan mengerjakan tugas yang diberikan guru, kini tidak lagi. Alhamdulilah…

Semoga dana bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban pengeluaran bagi para orang tua dimasa yang memang serba sulit ini. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu, dan anak-anak bisa kembali belajar disekolah.
Aamiin…

Bekasi, 28 Agustus 2020

http://abithea-kartini.blogspot.com/2020/08/uang-pulsa.html

3 Komentar pada “Pergantian Uang Pulsa Bagi Siswa”

  1. Kartini berkata:

    Terimakasih Om Jay…
    Dah muat di sini…

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 2
  • 5
  • 1.961
  • 9.823
  • 632.511
  • 112.463
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.