Rabu Tersibuk

GURU PENGGERAK INDONESIA - 16 Juni 2021
Rabu Tersibuk
  
|
Editor

Rabu Tersibuk. Itulah tema tulisan saya hari ini. Bukan bermaksud menyombongkan diri. Tapi itulah yang saya alami hari ini.

Selamat malam kawan kawan semua. Selamat pagi buat mereka yang membaca di pagi hari. Selamat siang bagi yang membacanya di siang hari, dan selamat sore bagi anda yang membacanya di sore hari, hihihi.

Hari ini adalah hari tersibuk buat saya. Dari mulai bangun tidur sampai mau tertidur lagi. Rasanya tidak ada waktu untuk bersantai diri. Sementara laporan desertasi masih saja belum ditangani.

Pagi hari saya sudah melototi laptop. Apa yang saya kerjakan? Saya mengerjakan tugas-tugas yang belum selesai melalui LMS moodle untuk Diklat sekolah penggerak atau PSP.

Saya harus membaca dengan deep reading dan tidak bisa lagi speed reading. Sebab setiap kalimat akan diujikan dalam quiz yang menantang. Buat anda yang sudah pernah ikut diklatnya pasti tahu apa yang harus dilakukan.

Siang hari ada tamu datang ke rumah. Otomatis saya harus menemuinya dan ngobrol sebentar. Setelah itu lanjut lagi mengerjakan tugas-tugas asinkronus. Saya mulai fokus dan serius agar lulus.

Pagi hari ikut siaran kuliah langsung lewat google meet. Ini pengalaman berharga buat saya. Ada 20 orang guru dari sekolah berbeda dalam Diklat PSP ini. Kami akan mengajar mata pelajaran baru yang bernama informatika di jenjang SMP. Kami ditampilkan sebuah gambar oleh pak Arsenal tentang kondisi saat ini dan harapannya dengan kurikulum baru yang akan kami laksanakan nanti.

Baca Liannya  HUT PGRI ke-75 secara Virtual yang Meriah

Sore hari sempat main ke kebun Oma. Petik buah pare yang sudah mulai gede buahnya. Lumayan buat direbus dan dimakan pakai sambal pecel.

Malam hari sudah sibuk dengan kegiatan belajar menulis. Malam ini narasumber teman kuliah di S3 UNJ. Beliau perwira TNI AL yang aktif di Lemhannas.

Ada informasi buat anda yang ingin belajar menulis bersama kami di PGRI. Semoga anda bisa bergabung bersama kami di APKS PGRI.

Telah dibuka pendaftaran peserta gelombang 19 belajar menulis PGRI. Silahkan hubungi Omjay di wa 08159155515 untuk dimasukkan ke wa group belajar menulis. Tuliskan nama lengkap dan asal sekolahnya.

Mohon kasih like dan komentarnya ya bapak dan ibu. Video di atas buatan pak Syamsul. Rencana omjay mau mencoba jadi youtuber. Biar seperti murid omjay waktu SMP. Namanya Baim wong yang sekarang jadi artis dan youtuber terkenal Indonesia.

Itu saja cerita omjay saat ini. Ternyata menulis di kala sibuk asyik sekali. Saya belajar ilmunya pada pakarnya. Namanya Mr. Emcho. Saya memanggil beliau Prof. Sebab sudah banyak buku yang diterbitkan beliau. Sudah layak menjadi guru besar Unesa.

Nanti datang ya hari Sabtu malam Minggu pukul 19.00 wib. Sudah saya bagikan linknya di wa group ini dan saya posting juga di http://guru penggerak Indonesia.com.

APKS PGRI is inviting you to a scheduled Zoom meeting.

Topic: Merawat Spirit Berliterasi Setiap Hari
Time: Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 19:00 WIB

Baca Liannya  Dunia digital, manfaat dan efeknya

Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/91257692621?pwd=Tm1zS1dzWi9DcmVNVlEvUlhsRC84UT09

Meeting ID: 912 5769 2621
Passcode: PGRI

Sampai nanti ya kawan-kawanku semuanya! Saya mau melanjutkan lagi tugasnya. Mohon doanya omjay bisa lulus dengan nilai terbaik dalam Diklat PSP ini. Aamiin.

Merawat Spirit Berliterasi Setiap Hari
Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 19:00 WIB

Live streaming Youtube

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

2 Komentar pada “Rabu Tersibuk”

  1. SOPIT MAYA SARI BR PINEM berkata:

    Saya ingin bergabung bapak ibu di guru pengerak indonesia

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 150
  • 2.219
  • 10.258
  • 632.487
  • 112.448
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.