SENANTIASA BERSYUKUR ATAS APA YANG KITA PUNYAI

KITA senantiasa bersyukur atas apa yang kita punyai. Kita tidak perlu khawatir dengan sedikit atau banyak rezeki yang kita peroleh. Kita merasa cukup dengan apa yang ada. Kita pun selalu berusaha memperoleh rezeki yang baik dan halal.

๐ŸŒบ TIDAK sedikit manusia yang hari-harinya dipenuhi oleh rasa khawatir terhadap rezeki. Mereka merasa takut, jangan-jangan kebutuhannya hidupnya tidak terpenuhi.

๐ŸŒบ MEMANG, sepanjang kehidupannya, kebutuhan dan keinginan manusia tidak akan ada habisnya. Sejatinya, tugas manusia hanyalah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.

๐ŸŒบ ALLAHLAH yang berkuasa dan berkehendak. Dialah yang menentukan hasilnya. Allahlah yang mencukupkan semua kebutuhan manusia.

๐ŸŒบ HENDAKNYA diketahui bahwa hidup akan tenang saat yakin bahwa Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Dengan keyakinan tersebut kita akan terhindar dari rasa iri melihat rezeki orang lain.

๐ŸŒบ SUNGGUH, rezeki setiap orang tidak akan pernah tertukar. Tidak elok menyimpan kebencian hanya karena rezeki kita tidak sama dengan rezeki orang lain. Buang jauh-jauh kedengkian seperti itu. Sebab, hal itu hanya akan mendatangkan kesengsaraan.

๐ŸŒบ MASALAH rezeki, telah Allah ingatkan kepada kita, โ€œBarangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.โ€ (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3).

๐ŸŒบ OLEH karena itu, wajib bagi kita untuk selalu mensyukuri setiap rezeki yang diberikan oleh Allah kepada kita. Kita rida pada ketetapan-Nya. Di samping itu, kita pun senantiasa berprasangka baik kepada-Nya.

๐ŸŒบ NABIMUHAMMAD SAW bersabda, “Andaikata kalian benar-benar bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan memberi kalian rezeki sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung, yaitu keluar dengan perut kosong di pagi hari dan kembali dengan perut kenyang di sore hari.โ€ (HR Tirmidzi).

๐ŸŒธ SEMOGA Allah senantiasa rida menganugerahkan kepada kita semua: ampunan atas dosa-dosa kita, keselamatan dan rahmat, kesehatan dan kebahagiaan, umur panjang penuh berkah, rezeki halal, serta kemudahan mengarungi kehidupan dunia.

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “SENANTIASA BERSYUKUR ATAS APA YANG KITA PUNYAI

  1. Amiin..Yaa..Rabbal’alamin..luar biasa kata /tulisan ..s7 kita harus selalu bersyukur kepada Allah Swt. ๐Ÿ‘โœ

Komentar ditutup.