WALAU SEDIKIT, REZEKI YANG KITA TERIMA HARUS DISYUKURI

GURU PENGGERAK INDONESIA - 16 Agustus 2021
WALAU SEDIKIT, REZEKI YANG KITA TERIMA HARUS DISYUKURI
  
|
Editor

NABI MUHAMMAD SAW bersabda, “Andai kata kalian benar-benar bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan memberi kalian rezeki sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung, yaitu keluar dengan perut kosong di pagi hari dan kembali dengan perut kenyang di sore hari.” (HR Tirmidzi).

🌸TIDAK sedikit manusia yang hari-harinya dipenuhi oleh rasa khawatir terhadap rezeki. Takut kebutuhannya tak terpenuhi.

🌷 MEMANG, sepanjang kehidupannya, kebutuhan dan keinginan manusia tidak akan ada habisnya. Tugas manusia hanya berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.

🌹 ALLAHLAH yang berkuasa dan berkehendak. Allahlah yang mencukupkan semua kebutuhan manusia.

🌻 HENDAKNYA diketahui bahwa hidup akan tenang saat yakin bahwa Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Kita akan terhindar dari rasa iri melihat rezeki orang lain.

💐 KITA senantiasa bersyukur dengan apa yang kita punyai. Kita tidak khawatir dengan sedikit atau banyak rezeki yang kita diperoleh. Kita merasa cukup dengan yang ada. Kita pun selalu berusaha memperoleh rezeki yang baik dan halal.

🌺 SUNGGUH, rezeki setiap orang tidak akan pernah tertukar. Tidak elok menyimpan kebencian hanya karena rezeki kita tidak sama dengan orang lain. Buang jauh-jauh kedengkian. Sebab, hal itu hanya akan mendatangkan kesengsaraan.

🌼 ALLAH berfirman, “Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa.” (QS Asy-Syura: 19).

🥀 JANGAN bersedih saat rezeki terasa sempit. Sebab, sejatinya Allah telah menjamin rezeki kita. Ketika Allah telah menghendaki, tidak ada seorang pun yang bisa menghalangi rezeki itu datang. Sebab, tidak ada sesuatu pun yang kita dapatkan, kecuali atas izin-Nya.

Baca Liannya  Lomba Blog Guru Tingkat Nasional

🌷 BERKAITAN dengan hal ini, Allah berfirman, “Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.” (QS Fatir: 2).

🌸 MASALAH rezeki, Allah ingatkan kepada kita, “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS Ath-Thalaq: 2-3).

🌹 OLEH karena itu, wajib bagi kita untuk selalu mensyukuri setiap rezeki yang diberikan oleh-Nya. Ridha pada ketetapan-Nya, dan senantiasa berprasangka baik terhadap-Nya.

🌸 _Alhamdu lillaahil ladzii razaqanii haadzaa min ghairi haulin minnii walaa quwwatin . Allaahumma baarik lii fiihi.“Segala puji bagi Allah, yang telah memberikan aku rezeki ini, tanpa daya dan kekuatan dariku . Wahai Allah, limpahkanlah aku keberkahan di dalamnya.”

2 Komentar pada “WALAU SEDIKIT, REZEKI YANG KITA TERIMA HARUS DISYUKURI”

  1. annifr berkata:

    Sungguh untaian yang menyejukkan, luar biasa motivasi nya OmJay.

    • Rosminiyati berkata:

      Aamiin. Rezeki yang berkah itulah yang bermanfaat, terlepas dari banyak atau sedikitnya. Sedikit jika disyukuri akan teras cukup. Banyak jika tidak disyukuri akan tersa semakin kurang.

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 2
  • 325
  • 2.562
  • 12.328
  • 619.284
  • 107.311
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.