Berapa Uang yang Didapat Dari Hasil Ngeblog?

GURU PENGGERAK INDONESIA - 9 September 2020
Berapa Uang yang Didapat Dari Hasil Ngeblog?
  
|
Editor

Berapa Uang yang Anda Dapatkan Dari Hasil Ngeblog?

Sebuah pertanyaan jitu ditanyakan kepada semua narasumber Sambar Re 3 suara Edukasi Yogyakarta. Saya senyum senyam saja menjawabnya. Sebab saya tak pernah mengira kalau menulis di blog menjadi hobi yang dibayar.

Masih terbayang dalam ingatan saya. Bertemu pak Dedi Dwitagama untuk pertama kalinya. Beliaulah sosok inspiratif yang mengajak saya ngeblog. Beliau juga mengajari saya motret dan berbicara di depan umum.

Seorang guru yang awalnya tak suka menulis lalu menjadi senang menulis dengan mantra ajaibnya menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Mantra itu akhirnya jadi buku best seller yang diterbitkan oleh penerbit indeks Jakarta. Anda bisa mengunduhnya gratis di blog http://wijayalabs.wordpress.com. Inilah sebuah blog gratis yang saya kelola sudah 13 tahun lamanya.

Awalnya saya mengira menulis di blog adalah pekerjaan yang sia-sia. Hari itu saya menulis di blog dan hari itu pula saya meninggalkannya. Bahkan saya lupa lagi passwordnya. Hahaha.

Barulah setelah tahu manfaat blog dari pak Dedi Dwitagama, saya mulai mengikuti jejaknya. Bahkan saya menulis lebih ‘gila’ dari pengelola blog http://dedidwitagama.wordpress.com.

Setiap ada lomba blog saya ikuti. Walaupun lebih banyak kalah, saya pantang menyerah. Sampai suatu ketika saya temukan sebuah blog yang sangat inspiratif di http://gurukreatif.wordpress.com.

Tidak ada iklan dalam blog yang saya kelola. Saya tak ingin pembaca blog saya terganggu oleh banyaknya iklan. Namun, tidak banyak orang tahu bahwa sebenarnya ada iklan tersembunyi dalam blog saya itu. Dari sanalah pemasukan tambahan masuk ke dalam rekening.

Baca Liannya  WALAU SEDIKIT, REZEKI YANG KITA TERIMA HARUS DISYUKURI

Menulislah dari hatimu, maka engkau akan bertemu pembaca setiamu. Tagline dari blog http://irmasenja.com saya praktikkan dan ternyata hasilnya dahsyat sekali. Banyak orang mengunjungi dan membaca tulisan saya di blog. Blog yang dulunya sepi, kini menjadi ramai pengunjungnya. Saya pun banyak diundang sebagai narasumber dengan bidang yang saya tekuni.

Saya banyak di telpon oleh para sponsor untuk menitipkan iklannya di blog. Untuk hal ini saya agak selektif dan memilih sponsor yang sesuai hati nurani. Bagi saya banyak memberi akan lebih banyak menerima.

Saya lebih suka iklan soft selling daripada iklan yang terus menerus jualan. Walaupun itu tidak salah, namun saya ingin pembaca blog saya mendapatkan manfaat dari apa yang dituliskan. Kekuatan kata itu dahsyat sekali. Jangan pernah menganggap remeh. Saya sudah membuktikan kekuatan kata-kata yang lebih tajam dari sebutir peluru tajam.

Ayo terus menulis dan niatkan untuk berbagi. Anda akan mendapatkan uang pas-pasan dari hasil ngeblog. Maksudnya mau beli mobil ada duitnya. Pas mau beli rumah ada duitnya. Pas mau menikahkan anak ada duitnya. Hehehe.

Yuk kita ngeblog! Orang lain akan tahu siapa dirimu. Orang banyak akan mengenal keunikanmu. Tulislah dari apa yang engkau sukai dan kuasai. Insya Allah tak akan pernah kehabisan ide dalam menulis.

Selamat pagi
Mari kita mengawali aktifitas hari ini….dengan membaca doa:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a wa rizqon thoyyibaa wa ‘amalan mutaqobbalaa”

Baca Liannya  Penulis Buku dan Halamannya

“Ya Allah berikanlah pada hambamu ini ilmu yg manfaat, rizqi yg halal dan barokah serta amal yg Engkau ridhoi” ….Amiin

Salam Blogger Persahabatan

Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

2 Komentar pada “Berapa Uang yang Didapat Dari Hasil Ngeblog?”

  1. Suparno,SPd, MPd berkata:

    Menginspirasi Omjay, saya akan mengikuti jejak insyaallah

  2. Asra berkata:

    Luar biasa… Super sekali.. Terinspirasi untuk memulai mengisi hari hari dengan menulis.
    Moga di beri jalan.. 🙏😊👍👍👍

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 1
  • 2.070
  • 10.109
  • 632.338
  • 112.376
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.