Inilah Jejak Langkah Penulis Sukses

GURU PENGGERAK INDONESIA - 23 Desember 2020
Inilah Jejak Langkah Penulis Sukses
  
|
Editor

Kata Pengantar

Mukminin, S.Pd., M.Pd.
( Guru, Penulis, Penerbit Buku dan Pegiat Literasi dan Konsultan Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana )

Menulis adalah keterampilan tingkat tinggi. Pada umumnya semua manusia bisa menulis, tinggal mau atau tidak mau. Buktinya setiap hari muncullah tulisan di berbagai Mensos, apapun bentuknya. Keterampilan menulis perlu dilatih terus karena apa yang yang ditulis ada pesan yang harus tersampaikan pada pembaca.

Menulis pada hakikatnya adalah suatu proses berpikir yang teratur, sehingga apa yang ditulis mudah dipahami pembaca. Sebuah tulisan dikatakan baik apabila memiliki ciri-ciri, antara lain bermakna, jelas, bulat dan utuh, ekonomis, dan memenuhi kaidah gramatikal ( Wikipedia).

Untuk menjadi penulis sukses diperlukan ketekunan, kesabaran dan komitmen yang tinggi. Sebab akan banyak tantangan dan rintangan yang akan menghadap. Namun yakinlah bahwa semua itu akan membuat para penulis akan mengerti arti kehidupan. Tinggalkan jejak jemari di era pandemi. Lalu bersiaplah menjadi penulis terkenal di era global.

Bapak Ahsanuddin, S.Pd., M.MPd. adalah salah satu guru kreatif dari MTs Negeri 2 Jombang tepatnya di Pondok Darul Umum Rejoso Jombang yang mau menulis dan menerbitkan buku.

Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ahsanuddin, S.Pd. M.MPd. yang terus berkarya hingga saat ini, dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, bisa menerbitkan buku yang berjudul ” Jejak Langkah Menuju Penulis Sukses”.

Buku ini merupakan kumpulan hasil resume belajar menulis bersama Om Jay dan PGRI yang dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Baca Liannya  Buku Jejak Jemari di Masa Pandemi

Buku ini memuat teknik dan tips menulis dan menerbitkan buku yang diuraikan secara jelas dan mudah berdasarkan pengalaman para pakar menulis. Sehingga pembaca dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari buku ini dan tergerak untuk menulis dan menerbitkan buku.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas terbitnya buku ini semoga semakin semangat untuk menerbitkan buku-buku selanjutnya. Dan semoga menjadi motivasi bagi kita guru-guru untuk selalu menulis dan menerbitkan karyanya yang berupa buku khususnya di Jombang dan umumnya guru–guru di seluruh tanah air. Karena guru yang profesional adalah guru yang kreatif dalam mengajar, menciptakan pola-pola pembelajaran yang menyenangkan siswa dan mampu mempublikasikan tulisan atau karyanya baik dalam bentuk karya ilmiah dan nonilmiah.

Semoga Buku ini bermanfaat bagi pembaca dan pencerah yang menggeliatkan dunia literasi di Indonesia. Gerakan literasi nasional harus kita hidupkan dengan semangat membaca dan menulis.

Salam Literasi

Lamongan, 22 Desember 2020
Cak Inin.
Guru Penggerak Literasi Indonesia.

3 Komentar pada “Inilah Jejak Langkah Penulis Sukses”

  1. Toad Isbani berkata:

    Mantul, selalu menginspirasi. Tetap ingin mengikuti jejak Omjay

  2. Mukminin berkata:

    Terima kaaih
    Mantab Om Jay

  3. Suhaimi berkata:

    Menulis akan membuat hidup semakin terasa benar benar hidup..
    Dengan menulis membuktikan bahwa kita pernah hidup dimuka bumi ini oleh generasi yang lahir sesudah kita semua berada di alam kubur.
    Menulis akan membuat amal jariyah seorang hamba terus mengalir ke alam kubur pada saat setiap orang yang membuka lembaran lembaran tulisan kita.
    Mari semangat menulis agar hidup berkah .

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 151
  • 2.220
  • 10.259
  • 632.488
  • 112.449
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.