Kupas dan Bedah Tuntas Soal PPPK

GURU PENGGERAK INDONESIA - Juni 13, 2021
Kupas dan Bedah Tuntas Soal PPPK
  
|
Editor

Kupas dan Bedah Tuntas soal PPPK itulah yang kami lakukan. Kami berharap semakin banyak guru yang akan mengikuti tes PPPK menjadi termotivasi karenanya. Mereka menjadi tahu persiapan apa yang harus dilakukan. Seperti orang yang mau berperang, tentu peralatan dan senjatanya harus lengkap.

Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 19.00 wib kami mengadakan acara webinar Bedah Tuntas PPPK. Informasi kegiatan tersebut kami sebarkan ke berbagai WA Group. Saya berharap, jumlah penonton akan lebih banyak dari minggu sebelumnya. Ketika saya mengadakan acara webinar Peluncuran dan Bedah Buku Berburu Ilmu di Negeri Panda yang Lucu. Berikut ini saya salinkan link youtubenya, barangkali anda belum sempat menontonnya.

Ternyata dugaan kami benar. Pak Fajar dan bu Salamah memperkirakan jumlah penonton acara ini akan sampai 5000 penonton. Tapi ternyata kami salah menduga. Jumlah penonton di youtube melebihi target yang kami harapkan. Malam ini saja sudah melewati angka 11.000 orang. Wow luar biasa! Antusias peserta sungguh mengagumkan. Semoga mereka lulus tes PPPK. Aamiin.

Ibu Rita dari Bali alhamdulillah bersedia menjadi moderatornya. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat. Ibu Salamah berasal dari Wonosobo, dan Pak Fajar berasal dari Sidoarjo. Sedangkan saya sendiri ada di Jatibening, Bekasi. Inilah kolaborasi indah kami di APKS PGRI dan Ikatan Guru TIK PGRI.

Daftar Hadir Webinar kami siapkan agar peserta terdata jumlahnya. Baik di zoom maupun di youtube kami siapkan di link di bawah ini.

Baca Liannya  Pesan Penting Untuk Peserta Seminar Nasional Guru Blogger Indonesia

https://s.id/DaftarHadirWebinar12Juni2021 atau https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeQum1hUAmyZHFMUhXc21g26mYy36ttJlchiWyVROSdYBZklQ/viewform

Saya akui dan kagumi, Ibu Salamah pintar sekali menyampaikan materinya. Semua peserta antusias mengikuti acaranya. Baik di zoom maupun di youtube menyimaknya dengan sukacita. Saya sendiri mengikutinya dari awal sampai selesai. Bahkan 30 menit sebelum acara dimulai. Peserta webinar sudah membanjiri link zoom yang kami bagikan di WA Group.

Kapasitas zoom yang kami sewa untuk 500 orang langsung penuh. Banyak kawan-kawan guru yang kecewa, karena tidak bisa masuk zoom. Saya menghibur mereka dengan memberikan link youtube yang sudah dibuatkan pak Fajar Tri Laksono. Enaknya di youtube, kita bisa menontonnya dimana saja dan kapan saja. Bahkan kita bisa mengunduhnya di HP kita.

Ibu Rita membaca kesan dan pesan dari peserta malam ini di menu chat zoom. Sebagai moderator beliau memuji Bu Salamah yang sangat bagus sekali menyampaikan materinya. Walaupun sempat terjadi bocor atau noise di zoom ketika ada saja peserta yang menyalakan mic-nya. Padahal sudah di mute all oleh admin atau Host acara.

Kegiatan webinar berjalan lancar tak terasa. Saya mengikutinya sambil mengerjakan tugas-tugas diklat PKP sekolah guru penggerak. Ini hari keempat saya mengikutinya dari 10 hari yang direncanakan. Semoga saya lulus diklat ini dengan nilai yang memuskan. Aamiin.

Saya membaca kembali link acara yang kami bagikan di media sosial.

APKS PGRI is inviting you to a scheduled Zoom meeting.

Topic: Bedah Tuntas PPPK (Sistem Pendaftaran, Sistem Test, dan Bedah Kisi-Kisi Soal)
Time: Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 19:00 WIB

Baca Liannya  Apa yang Baru Dalam Kurikulum Kita?

Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/96678777479?pwd=SUROT2s3aWlObmI2UjVRUGNlT0NuUT09

Meeting ID: 966 7877 7479
Passcode: PGRI

Live streaming Youtube

Daftar Hadir
https://s.id/DaftarHadirWebinar12Juni2021

Semoga acara yang baik ini terus berlanjut dan kami bisa membantu kawan-kawan guru yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi guru yang diangkat menjadi PPPK. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Mari bantu kami dengan memberikan donasi seikhlasnya. Dari kita, oleh kita dan untuk kita para guru tangguh berhati cahaya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

1 Komentar pada “Kupas dan Bedah Tuntas Soal PPPK”

  1. Maesa berkata:

    Masya Allah Omjay pecah rekor yaa mantuuul laah jleb

Tinggalkan Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 136
  • 2.002
  • 12.060
  • 586.573
  • 92.411
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.