Rahasia Menulis Mudah Bagi Pemula

GURU PENGGERAK INDONESIA - 31 Agustus 2020
Rahasia Menulis Mudah Bagi Pemula
buku Safitri  
|
Editor

Alhamdulillahirobbil`alamin, puji syukur tiada terkira kepada Allah SWT atas karunia dan hidayahNya,akhirnya terbit juga sertifikat hasil belajar menulis dari grup PGRI atas bimbingan Bapak Wijaya Kusuma M.Pd beserta para narasumber hebat. Tak lupa kami ucapkan kepada Pak Brian selaku pembimbing awal saya dalam membuat blog di blogspot,  Mr Bams yang telah memberikan pelatihan sehingga saya mampu memiliki blog di wordpress.

Dengan adanya pandemi covid 19 memberikan dampak positif buat saya untuk tergabung dalam grup menulis ini. Entah  energi apa  sehingga  saya dapat menerbitkan buku hasil  resume  selama   30 pertemuan.  Saya menuliskan dalam sebuah buku ini  resume sebanyak 29 judul.

Berhenti sejenak, jeda. Mengingat bagaimana perjuangan saat mengikuti kuliah menulis, yang berawal tanggal 10 April 2020, selama 2 jam tidak terasa. Waktu yang bergulir dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyimak materi. Para narasumber dengan senangnya berbagi dan menyampaikan semua ilmunya baik dalam bentuk kiriman file materi, mendengarkan pesan rekaman suara bahkan bertemu langsung dalam suatu ruangan virtual.

Perjuangan berikutnya adalah menuliskan dan membaca kembali hasil catatan kuliah untuk menjadi rangkaian kata yang renyah untuk dibaca. Setelah itu, kita berbagi hasil resume dengan memosting di blog masing-masing. Senang rasanya ketika tulisan kita sudah muncul di blog.

Buku “Rahasia Menulis Mudah bagi Pemula” adalah satu buku yang berisi rahasia trik menulis, menerbitkan buku, dan memasarkannya.  Selain itu kita bisa belajar mengambil pengalaman dari para guru finalis berbagai jenis lomba  dari tingkat nasional dan internasional.

Baca Liannya  Kata Pengantar Buku Terbaru Omjay, "AWAS CORONA MENGINTAI ANDA"

Kebiasaan menulis yang awalnya kita merasa tak biasa akhirnya menjadi biasa.  Awalnya kita merasa sulit akhirnya menjadi mudah. Awalnya kita tidak sempat akhirnya kita memiliki waktu.   Awalnya pena kita terhenti untuk menulis dan jemari terhenti untuk mengetik akhirnya seolah-olah jemari menari di atas keyboard. Begitulah ketika energi menulis mengalir dengan deras.

Terima kasih setulus-tulusnya kepada Ibu Sri Sugiastuti atas sharing ilmu dan  motivasinya sehingga terlahirlah catatan kecil ini menjadi sebuah buku.  Semoga menjadikan suatu amalan kebaikan bagi beliau dan  amal jariyah untuk bekal di akhirat nanti.

Para pembaca diharapkan akan mendapatkan suatu motivasi dan inspirasi setelah membaca buku ini. Sila para pembaca untuk memilikinya sebagai referensi bacaan. Tentunya hal ini tidak terlepas atas ridho Allah SWT.  Semoga buku ini memberikan kemanfaatan untuk semuanya.  Aamiin.

https://safitriy78.blogspot.com/2020/08/rahasia-menulis-mudah-bagi-pemula.html

3 Komentar pada “Rahasia Menulis Mudah Bagi Pemula”

  1. Sri Sugiastuti berkata:

    Cantik dan serasi saat buku motivasi saya dan buku Rahasia Menulis Nu Safitri..Semoga semakin semangat berkarya

  2. Safitri Yuhdiyanti berkata:

    Terima kasih Bunda Astuti sudah membantu dan memberikan spirit untuk menyelesaikan hasil resume. Percaya diri akhirnya muncul untuk bisa menerbitkan buku solo perdana ini.
    Salam literasi… Guru penggerak Indonesia

  3. Selamat ibu safitri, semoga buku “Rahasia menulis mudah bagi pemula” menjadi spirit bagi banyak orang untuk berani memulai ,membawa mimpi menjadi sesuatu yang nyata.

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 22
  • 2.022
  • 12.100
  • 619.308
  • 107.323
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.