Angota Babinsa Kodim 0317 TBK melaksanakan kegiatan menjadi pembina upacara di sdn 005 tebing rt002/003 desa pongkar.

kegiatan Babinsa desa Pongkar Koptu Suhery Syahputra hari Senin tanggal 24 Januari 2022 melaksanakan kegiatan menjadi Pembina Upacara di SDN 005 Tebing RT002/003 desa Pongkar. Dalam upacara tersebut Pembina Upacara mengambil thema ” Kebersihan Sekolah”.
Dalam sambutannya Koptu Suhery Syahputra menyampaikan amanatnya yaitu tentang Kebersihan Sekolah
Adik², Kita semua tahu sekolah merupakan tempat belajar-mengajar. Yang mana proses belajar-mengajar di sekolah dilakukan dari pagi hingga siang hari, Di sekolah inilah siswa dibimbing agar menjadi anak yang pandai, yang memiliki akhlak, sopan santun sehingga menjadi anak yang berguna keluarga, masyarakat bangsa dan negara.
Maka dari itu adik², untuk menumbuhkan rasa nyaman dalam proses belajar-mengajar maka kita semua harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan di sekolah. Saya yakin, kebersihan akan membuat kita semua lebih nyaman dan enak dalam proses belajar mengajar, Sehingga kita semua akan terhindar dari penyakit-penyakit dan kita lebih betah untuk menempatinya.
Seperti halnya: membuang sampah pada tempatnya, tidak mencoret-coret meja, kursi, dinding dll, Kemudian kalau buang air kecil sebaiknya disiram baik sebelum kencing maupun sesudah agar tidak menimbulkan bau yang ujungnya akan mengganggu kita dalam proses belajar mengajar.
Kemudian adik² mari bersama kita jaga kesehatan, adik² kmn pun keluar rumah pakailah masker dan apabila setelah dari luar jgn lgsg ambek makanan atau minum tetapi adik² terlebih dahulu untuk cuci tangan dan wajah, Krn kite dari luar pastilah kotor dan bise menimbulkan sakit perut apabila makan sblm cuci tangan.
Mungkin itulah amanat pembina upacara tentang kebersihan sekolah yang dapat saya sampaikan. Sementara akan kita coba dulu untuk menerapkan bersama-sama. Namun jika program ini tidak bisa berjalan, maka akan adakan peraturan-peraturan terkait kebersihan sekolah. Yang mana jika ada yang melanggar, maka akan ada hukumannya.
Setuju adik²…???
“ Nah, sebelum peraturan itu di buat, saya mohon kerjasamannya adik² agar Bersama kita saling menjaga kebersihan sekolah. Sekolah SD 005 tebing yang kita banggakan “ Ujarnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.