Dahsyatnya Kekuatan Kata

Seharian ini sibuk sekali. Dari pagi hingga malam hari. Sampai saya terlupa belum menulis untuk anda hari ini. Laporan kegiatan penelitian desertasi sudah menanti untuk direvisi. Perlu relaksasi agar pesannya mudah dipahami dewan penguji. Itulah dahsyatnya kekuatan kata-kata ini. Terkadang perlu waktu untuk menuliskan cerita ini supaya menginspirasi.
Dahsyatnya kekuatan kata boleh anda coba. Talenta anda dalam merangkai kata akan teruji karenanya. Saya sendiri sudah merasakan dahsyatnya kekuatan kata. Oleh karena itu saya menulis setiap hari untuk merangkai kata yang bermakna. Dari menulis setiap hari, saya mulai mengumpulkan mantra. “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”.
Kekuatan kata lebih tajam daripada sebutir peluru. Dahsyatnya kekuatan kata saya dapatkan ilmunya dari motivator sugesti power Aris Ahmad Jaya. Anda perlu mengumpulkan 4 kekuatan manusia. Pertama kekuatan Pikiran, kedua kekuatan perasaan, ketiga kekuatan perbuatan, dan keempat kekuatan perkataan. Bila anda bisa memadukannya dalam merangkai kata, maka hasilnya sangat dahsyat luar biasa.
Kekuatan pikiran membuat impian menjadi kenyataan. Teruslah fokus sampai kamu lulus. Pikiran positif akan menghasilkan hal-hal positip. Pikiran baik akan mendapatkan kebaikan. Teruslah berpikir agar pikiranmu terus terarah untuk melakukan kebaikan demi kebaikan. Hadiah dari melakukan kebaikan adalah kebaikan.
Kekuatan perasaan membuat kamu merasa bisa. Rasakan apa yang kamu rasakan lalu bagikan dalam bentuk tulisan. Perasaan bahagia akan membuat orang lain bahagia. Perasaan senang akan membuat orang lain senang. Berbagilah kebahagiaan dalam tulisan anda, sehingga anda membahagiakan pembaca dengan tulisan anda.
Kekuatan perbuatan membuat anda akan melakukan hal-hal terbaik dalam hidup anda. Lakukan perbuatan yang dapat dijadikan contoh orang banyak. Keteladanan adalah kunci mengajak orang lain untuk berbuat baik. Teruslah berbuat dari apa yang kita bisa. Lalu tuliskan kepada orang lain. Ajak mereka ikut melakukan perbuatan baik.
Kekuatan perkataan membuat anda pandai bicara. Bicaralah yang tenang namun menghanyutkan. Bicaralah dengan berapi-api untuk menyemangati orang lain. Ajak orang lain untuk bergerak dan memulihkan pendidikan dengan hati. Berkatalah yang baik atau diam. Kekuatan perkataan itu dahsyat. Anda bisa menjadi oratur ulung seperti Bung Karno. Mulailah menulis seolah anda bicara kepada pembaca. Ajaklah pembaca untuk berkata baik.
Semoga kita semua menjadi orang baik. Pandai memadukan kekuatan pikiran, perasaan, perbuatan dan perkataan dalam setiap kata yang dituliskan. Kekuatan kata itu dahsyat! Hanya dengan satu kata, anda bisa mengajak orang lain untuk menulis.
Salam blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.