Lomba Blog Sumpah Pemuda

GURU PENGGERAK INDONESIA - 29 Agustus 2021
Lomba Blog Sumpah Pemuda
  
|
Editor

Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda, guru blogger Indonesia bekerjasama dengan penerbit Andi Yogyakarta, serta Ikatan Guru TIK PGRI mengadakan lomba blog untuk guru Indonesia.

Peserta wajib memposting tulisannya di website guru penggerak indonesia dan melakukan registrasi di sini. Kemudian peserta mengisi formulir pedaftaran peserta di sana.

Tema tulisan tentang kiprah guru penggerak Indonesia, SUDAH LAYAKKAH SAYA MENJADI GURU PENGGERAK INDONESIA?

Panjang tulisan antara 500 sampai 750 kata. Wajib ada minimal 1 buah foto dalam artikel, dan ditambahkan video dari youtube akan lebih bagus. Supaya tulisannya lebih bernyawa dan enak dibaca.

Artikel sudah diposting di website guru penggerak indonesia dari tanggal 1 September sampai 30 September 2021. Setiap guru hanya boleh memposting 1 (satu) kali tulisan saja untuk lomba blog, dan memberikan kesempatan guru lainnya untuk ikut memposting artikelnya.

Contoh tulisan dapat anda baca di sini. Lomba blog tahun lalu di sana. Pemenang lomba blog bulan Agustus dapat dilihat di Artikel Juara Pertama Lomba Blog Guru – GURU PENGGERAK INDONESIA.

Lomba ini hanya diperuntukkan untuk guru Indonesia yang menuliskan nama lengkap dan tempat mengajarnya di dalam artikel. Usahakan dalam artikel ada foto penulisnya. Juga ada alamat blog pribadi jika ada.

Peserta lomba blog yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa buku dan sertifikat lomba dari penerbit andi Yogyakarta dan Ikatan guru TIK PGRI. Juga mendapatkan hadiah berupa uang dan hadiah lainnya dari sponsor.

Point Penilaian lomba blog yaitu:

  1. Kesesuaian tema (20 point)
  2. Sistematika tulisan dan tanda baca sesuai EYD/PUEBI (20 point)
  3. Susunan Kalimat (20 point)
  4. Diksi (20 point)
  5. Isi (20 point)
Baca Liannya  BUKU TERBARU OMJAY; MEMBACALAH SETIAP HARI DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI

Jumlah nilai 100 point

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, dan setiap peserta wajib mengirimkan alamat link artikel lomba ke email omjaylabs@gmail.com. Dalam email jangan lupa dituliskan Nama Lengkap peserta, alamat email, alamat blog pribadi dan nomor WA yang aktif untuk digabungkan dalam WA Group.

Info kegiatan lomba blog ini, dapat anda hubungi WA Omjay di 08159155515.

Panitia berhak menggunakan karya tulisan pemenang untuk kepentingan promosi, dan Pemenang Lomba Blog akan diumumkan Tanggal 28 Oktober 2021 lewat media sosial, youtube, WA Group, dan aplikasi zoom. Kami juga akan mengadakan kegiatan Webinar tentang Motivator Guru Literasi Digital Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2021 pukul 13.00-17.00 WIB.

Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak mana pun sehubungan karya tulis yang dilombakan, dan Panitia tidak bertanggung jawab pada penggunaan foto atau tulisan milik orang lain tanpa ijin dan setiap konten yang tidak menjunjung tinggi orisinalitas akan langsung didiskualifikasi,

Konten artikel atau tulisan yang diikutsertakan tidak melanggar hukum dan unik 100%, Tulisan benar-benar hasil karya peserta lomba blog. Di bagian bawah tulisan, dituliskan nama lengkap penulis dan profilnya serta foto secara lengkap. Seperti tempat mengajar, asal daerah, dan info lainnya yang dianggap penting.

Bagi  peserta lomba blog yang sudah mengirimkan tulisannya, mohon untuk menghubungi omjay di WA  08159155515, agar dengan cepat dimasukkan dalam WA Group Peserta Lomba Blog Sumpah Pemuda tahun 2021.

Salam Blogger Persahabatan

Baca Liannya  Knalpot Bersuara Keras

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

7 Komentar pada “Lomba Blog Sumpah Pemuda”

  1. Ave Halawa, S.Pd berkata:

    Terimakasih telah bergabung untuk memperoleh informasi

  2. Ibnu Muslim berkata:

    Baik termotivasi menulis

  3. IKEU LIANA DEWI, S.Pd berkata:

    Sangat tertarik. Tetapi saya pemula

  4. Siti rokayah berkata:

    Semoga bisa ikutan lombanya.

  5. Ave Halawa, S.Pd berkata:

    Sebagai guru penggerak adalah merupakan sosok yang memberikan pedoman terhadap peserta didik dan masyarakat dilingkungannya.Sebagai guru merupakan motorik penggerak dalam membina dan membimbing serta mengarahkan anak didiknya.Menurut pengalaman saya,sejak menjadi tenaga pendidik,berhasil tidaknya peserta didik tergantung dari tenaga pendidiknya.Mulai dari mereyakasa pembelajaran,memilih metode,menguasai materi ajar,memperhatikan kemampuan peserta didik setiap masuk dalam kelas.Sejak 2006 mengajar di SMK Negeri 1 Alasa-Nias Utara,telah banyak pengalaman saya.Baik terhadap Siswa maupun terhadap tenaga secawan dengan saya.Jika saya lihat dari upah yang diberikan kepada saya tidak setimpal dengan pengeluaran yang saya korbankan.Baik materi maupun tenaga,tetaoi tidak pernah saya jadikan sebagai penghambat dalam menjalankan tugas yang telah saya emban.Saya bertolak mulai dari Kabupaten Nias Selatan,Kabupaten Nias Barat,Kabupaten Nias baru berakhir diKabupaten Nias Utara tempat mengajar.Sepanjang saya mengabdi seluruh siswa sangat senang dengan saya,malah mereka menawarkan supaya bisa betah dalam kelas.

  6. Rosminiyati berkata:

    Semoga menjadi motivasi untuk mempersembahkan karya terbaik.

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 1
  • 11
  • 2.011
  • 12.089
  • 619.297
  • 107.318
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.