Strategi dan Cakupan Pembelajaran

GURU PENGGERAK INDONESIA - 10 September 2021
Strategi dan Cakupan Pembelajaran
  
|
Editor

Anda telah mempelajari langkah menyusun strategi dan cakupan belajar. Bagaimana? Apakah terdapat materi yang belum dapat Anda pahami? Berikut terdapat video tanya jawab seputar strategi dan cakupan belajar. Anda dapat menyimak untuk mengkonfirmasi pengetahuan yang Anda peroleh. Setelah itu, bagikan komentar Anda terkait video tersebut melalui ruang diskusi.

Cara berpikir melalui backward thinking adalah proses yang dimulai dari melihat profil murid, tujuan, bukti dan asesmen akan membantu kita dalam menentukan strategi pembelajaran yang paling sesuai dengan profil murid. Strategi dan cakupan pembelajaran mempertimbangkan pada konteks dan konten belajar yang relevan dengan kehidupan murid sebagai cakupan belajar dengan mengimplementasikan cara 5 M dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

Strategi pembelajaran apapun bisa digunakan yang penting sesuai dan relefan dengan profil siswa dengan memperhatikan 5 m:

  1. 1. Memanusiakan hubungan.
  2. 2. Memahami konsep.
  3. 3. Membangun berkelanjutan.
  4. 4. Memilih tantangan.
  5. 5. Memberdayakan konteks

cakupan RPP merdeka belajar digunakan untuk membantu murid menguasai kompetensi (kognitif, afektif dan psikomotorik). Bacward thinking , 5M , relevan dengan profil murid dapat digunakan. Cangkupan belajar: topik, konsep dan nara sumber yang relevan dan beragam. cangkupan RPP dalam merdeka belajar harus relevan dengan profil murid.

Strategi pembelajaran apapun sesuai dan relevan dengan profil murid dan tujuan belajar yang digunakan… Namun harus dipastikan sesuai dengan kriteria 5M.

 

Baca Liannya  Anda Bisa Kok Menulis 1000 Kata Dalam Sehari!

Tinggalkan Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 22
  • 2.022
  • 12.100
  • 619.308
  • 107.323
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.