kata pengantar buku Menggerakkan Literasi Sekolah Mengangkat Martabat Siswa

GURU PENGGERAK INDONESIA - 5 Maret 2021
kata pengantar buku Menggerakkan Literasi Sekolah Mengangkat Martabat Siswa
  
|
Editor

Kata pengantar Buku “ Menggerakkan Literasi Sekolah Mengangkat Martabat Siswa (Mengawali di Masa Pendemi Covid 19)

KATA PENGANTAR OMJAY
Guru Blogger Indonesia.

Alhamdulillah, Puji syukur atas Rahmat-Nya hari ini salah satu peserta Lomba yang saya selenggarakan di bulan Februari 2020 berhasil menyatukan tulisannya menjadi buku. Hal Ini menjadi satu kebanggan tersendiri karena mampu mengantarkan seorang guru untuk menulis sebuah buku solo. Buku ini merupakan karya buku solonya pertama dengan judul , “ Menggerakkan Literasi Sekolah Mengangkat Martabat Siswa. (Mengawali di masa Covid 19).”

Saya ucapkan selamat untuk Bapak Hariyanto seorang guru yang merangkap Kepala Sekolah di kota Blitar Jawa Timur. Karyanya merupakan kisah inspiratif yang diharapkan dapat mendorong sesama guru lainnya di seluruh Indoensia ini untuk tidak pernah bosan menggerakkan Literasi Sekolah (GLS).

Kisahnya diawali dengan mengadopsi dari kisah sesama guru yang sudah berhasil lebih dahulu. Dengan beberapa modifikasi akhinya berhasil menjalankan pembiasaan membaca di sekolahnya. Di masa Pandemi Covid 19 ini justeru program ini diluncurkan, karena dengan cara mengoptimalkan media HP Android dengan cara membaca buku digital yang dihubungkan dengan website sekolah.

Selebihnya untuk sekolah di daerah 3T, diharapkan bisa memperoleh inspirasi dari buku ini, misalnya dengan cara membacakan buku atau mendongeng bagi siswanya.

Membaca buku ini seolah kita menemukan betapa GLS itu perlu diperjuangkan dengan berbagai cara agar bisa berjalan di sekolah. Pelajaran yang dipetik dari buku adalah tanamkanlah pembiasaan membaca buku dan lanjutkanlah dengan kegiatan menulis.

Baca Liannya  Bisakah Anda Menulis 1000 Kata Perhari?

Beliau sebagai salah satu peserta grup belajar menulis PGRI bersama Om Jay akhirnya lolos dan berhasil menerbitkan sebuah buku yang menginspirasi ini.

Sekali lagi selamat kepada bapak Hariyanto yang telah menerbitkan buku yang bagus ini dan semoga memberikan inspirasi kepada Bapak Ibu Guru lainnya di seluruh Indonesia.

Seperti saya tuliskan dalam buku saya “ Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi.” Bahwa menulis itu memberikan banyak kejutan dan keajaiban. Kegiatan belajar menulis walau melalui WA sudah berhasil melahirkan para penulis baru dan menerbitkan buku. Bahagia rasanya melihat kawan kawan guru mendapatkan mahkotanya. Buku adalah mahkota seorang penulis.

Buku ini sangat cocok dimiliki oleh Guru dan Kepala Sekolah yang peduli terhadap GLS, karena memberikan contoh memulai program dari langkah sederhana. Sudah Buku ini juga diselipkan pengalaman pegiat literasi dari guru yang sukses dengan GLS nya. Buku ini ditulis karena keprihatinan penulis terhadap GLS yang masih banyak mengalami kesulitan, harapannya setelah membaca buku ini semua permasalahan GLS di sekolah dapat diselesaikan.

Selamat kepada Bapak Hariyanto atas terbitnya buku ini, semoga ini bisa menjadi ladang amal dan jadi tabungan akhirat kita kelak, Aamiin Ya Robbal Alamin.

Jakarta, 3 Maret 2021
Salam Blogger Persahabatan
OMJAY
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

3 Komentar pada “kata pengantar buku Menggerakkan Literasi Sekolah Mengangkat Martabat Siswa”

  1. Suhartutik berkata:

    motivator hebat om Jay langsung action, tidak hanya teori saja, nyata …..

  2. Sepri Efendi Purba berkata:

    Selamat buat Bpk.Hariyanto atas terbukukannya karya pemikiran dan usaha yang telah melalui perjuangan. Semoga para guru terinspirasi dan termotivasi untuk mengikuti jejak bapak. Semoga anak-anak didik di sekolah bapak juga semakin meningkatkan daya literasi. Dan lebih luas lagi semoga dapat menaikkan level kemampuan literasi pelajar Indonesia di antara negara-negara Asia. Saluuuutttt

  3. leni priska berkata:

    keren om JAy sehat selalu

Tinggalkan Komentar


Terpopuler

JUMLAH PENGUNJUNG WEB

  • 0
  • 150
  • 2.219
  • 10.258
  • 632.487
  • 112.448
Close Ads X
Jelajahi

.

.

.

.